Truk Trailer Ditinggal Begitu Saja di Pinggir Jalan, di Dalamnya Ternyata Ada 153 Orang

Ahmad Islamy Jamil ยท Jumat, 23 September 2022 - 11:02:00 WIB
Truk Trailer Ditinggal Begitu Saja di Pinggir Jalan, di Dalamnya Ternyata Ada 153 Orang
Ilustrasi truk trailer. (Foto: Ist.)

MEXICO CITY, iNews.id – Polisi di Negara Bagian Chiapas, Meksiko, menemukan sebuah truk trailer yang ditinggalkan begitu saja di pinggir jalan raya. Muatan truk itu ternyata berisi 153 migran ilegal dari Amerika Tengah.

“Orang-orang asing, sebanyak 144 di antaranya berasal dari Guatemala, 6 dari Nikaragua, dan 3 dari El Salvador, telah diselamatkan dari kendaraan trailer Kenworth yang ditinggalkan dengan pelat Mexico City yang diparkir di dekat jalan raya federal,” ungkap Kepolisian Negara Bagian Chiapas lewat situs resminya, Kamis (22/9/2022). 

Menurut situs itu, para migran tersebut sedang dalam perjalanan ke perbatasan AS. Mereka kini telah menerima bantuan medis dan psikologis dan kemudian akan diserahkan kepada otoritas imigrasi.

Lebih dari 2 juta migran telah memasuki Amerika Serikat secara ilegal melalui perbatasan selatan AS sejak Oktober lalu. Jumlah itu memecahkan rekor tahun lalu yang tercatat di bawah pengawasan pemerintahan Presiden AS Joe Biden. 

Masuknya para imigran gelap telah sangat membebani sumber daya lokal, negara bagian, dan pemerintah federal AS di perbatasan selatan, yang berupaya keras menangani situasi tersebut.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda