Twitter Serahkan Akun @POTUS ke Joe Biden meski Trump Tak Akui Kekalahan

Anton Suhartono ยท Sabtu, 21 November 2020 - 13:42:00 WIB
Twitter Serahkan Akun @POTUS ke Joe Biden meski Trump Tak Akui Kekalahan
Twitter tetap akan serahkan akun @POTUS ke Joe Biden meskipun Donald Trump tak mengakui kekalahan dalam pilpres AS (Twitter)

WASHINGTON, iNews.id - Twitter akan menyerahkan kendali akun kepresidenan Amerika Serikat @POTUS kepada Joe Biden saat pelantikan pada 20 Januari mendatang, meskipun Donald Trump tidak mengakui kekalahannya.

Juru Bicara Twitter Nick Pacilio mengatakan kepada Politico, perusahaannya siap mendukung peralihan akun institusi Gedung Putih tersebut pada 20 Januari 2021.

Donald Trump jarang menggunakan akun @POTUS atau President of United States, melainkan akun pribadinya @realDonaldTrump.

Pacilio menambahkan, proses peralihan akun akan dikonsultasikan dengan Badan Arsip Nasional seagaimana terjadi pada 2017. Semua isi cuitan akan diarsipkan ke lembaga tersebut sebelum diserahkan kepada Joe Biden.

Selain @POTUS, akun lain yakni @FLOTUS atau First Lady of united States dan @VP atau Vice President juga akan diserahkan masing-masing ke Jill Biden dan Kamala Harris.

Begitu diserahkan ke pemilik barunya, akun dalam kondisi kosong.

Trump termasuk presiden yang aktif memanfaatkan Twitter untuk menyampaikan gagasan, meskipun sering kontroversial. Bukan hanya itu pada beberapa kesempatan dia mengumumkan pemecatan pejabat melalui Twitter.

Editor : Anton Suhartono

Halaman : 1 2