Ular Kobra Peliharaan Lepas Teror Penduduk Kota di Jerman

Anton Suhartono ยท Kamis, 29 Agustus 2019 - 05:48 WIB
Ular Kobra Peliharaan Lepas Teror Penduduk Kota di Jerman

Ular kobra lepas dari pemiliknya di Jerman memicu keluarnya peringatan bahaya (Ilustrasi, Foto: AFP)

BERLIN, iNews.id - Ular kobra yang dipelihara oleh seorang warga di Kota Herne, Jerman, lepas sejak Selasa (27/8/2019).

Pemerintah kota memperingatkan warga bahwa ular yang lepas itu memiliki racun mematikan dan bisa berada di mana saja. Panjang kobra yang diburu itu diketahui hanya 1 meter dan bermata satu.

Warga, khususnya yang berada di lingkungan terdekat, diminta untuk menutup jendela dan pintu rumah serta menghindari semak-semak serta tempat-tempat yang rumputnya tinggi.

Sementara itu warga yang menghuni empat bangunan di daerah tempat ular itu hilang telah dievakuasi untuk menghindari jatuhnya korban. Empat bangunan itu harus steril sampai pemeriksaan lebih lanjut.

"Tentu saja, ini tidak nyaman bagi warga, tapi keamanan harus diprioritaskan. Kami memperkirakan, kemungkinan besar ular itu tetap berada di gedung (tempat pemiliknya tinggal)," kata juru bicara pemerintah kota, dikutip dari AFP, Rabu (28/8/2019).

Salah satu metode untuk mencari kobra tersebut yakni menyebar tepung di keempat bangunan dengan harapan jejak ular itu terlacak.

Pemilik kobra diketahui memiliki sekitar 20 ular lainnya. Semua hewan melata koleksinya itu telah disita sejak kejadian ini.

"Kami masih menunggu penilaian dari pakar ular," kata juru bicara.


Editor : Anton Suhartono