Uniknya Ambulans Khusus Hewan Peliharaan di Hong Kong

Nathania Riris Michico ยท Kamis, 06 Juni 2019 - 09:28 WIB
Uniknya Ambulans Khusus Hewan Peliharaan di Hong Kong

Para petugas medis bekerja di mobil ambulans khusus untuk hewan peliharaan di Hong Kong (FOTO: Courtesy Facebook).

HONG KONG, iNews.id - Hewan peliharaan adalah sahabat manusia, jadi hewan peliharaan juga sebaiknya mendapat perlakuan yang sama dalam hal layanan kesehatan. Hal itu disampaikan Dominic Abraham Wong, direktur pemasaran Pet Ambulance, mobil ambulans bagi hewan peliharaan.

Mobil ambulans khusus untuk hewan peliharaan kini tersedia di Hong Kong, China, untuk membawa pasien tersebut ke klinik atau rumah sakit hewan.

Dalam situasi darurat, pemilik hewan menginginkan bantuan medis yang terbaik dan secepatnya bagi peliharaan mereka. Cukup dengan menelepon nomor darurat, bantuan akan segera datang.

Wong menyebut, ambulans khusus itu memberikan pertolongan pertama pada hewan kemudian mengontak klinik dan membawanya ke klinik yang dituju.

Ambulans hewan juga menjadi sarana transportasi hewan berukuran besar dan kecil untuk bertemu dengan dokter, kontrol kesehatan, dan memberi pertolongan gawat darurat di tempat.

Kecintaan pada hewan, itulah yang membuat mereka membuat ambulans khusus hewan, kata Wong. Dia mengatakan, tim mereka terdiri dari para pecinta hewan.

Ambulans ini juga membantu pemilik hewan, yang setelah bekerja seharian di luar rumah, mendapati hewan peliharaan mereka sakit. Untuk membawanya ke klinik, beberapa di antaranya mungkin anjing berukuran besar, mereka harus mencari transportasi terlebih dahulu.

Selain itu, ada kemungkinan klinik hewan itu sudah tutup atau penuh. Ambulans hewan itu juga dilengkapi dengan tabung oksigen, perban, dan persediaan obat-obatan.

Menurut Wong, perusahaannya kini memiliki tiga ambulans hewan dan para staf yang sudah terlatih. Mulai dari menerima panggilan telepon darurat hingga ke membawa hewan ke klinik untuk mendapat perawatan, ambulans hewan itu hanya membutuhkan waktu kurang dari satu jam.

Editor : Nathania Riris Michico