Universitas di Saudi Terbakar Dampak Serangan Rudal dan Drone Pemberontak Houthi

Anton Suhartono ยท Kamis, 15 April 2021 - 14:33:00 WIB
Universitas di Saudi Terbakar Dampak Serangan Rudal dan Drone Pemberontak Houthi
Dampak serangan rudal balistik dan drone pemberontak Houthi Yaman menyebabkan kebakaran universitas di Jizan, Arab Saudi (Foto: SPA)

JEDDAH, iNews.id - Sebuah universitas di Jizan, Arab Saudi, dekat perbatasan Yaman terbakar, Kamis (15/4/2021) pagi, dampak dari serangan pemberontak Houthi.

Kampus itu terbakar setelah rudal pertahanan udara pasukan koalisi Saudi mencegat rentetan rudal balistik dan drone berpeledak yang ditembakkan pemberontak Houthi.  Serpihan rudal dan drone yang terbakar jatuh menimpa bangunan kampus.

Pasukan koalisi menyatakan, kebakaran di Universitas Jizan bisa dipadamkan dengan segera. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam insiden itu.

Sebelumnya pasukan koalisi melaporkan, pemberontak Houthi meluncurkan lima rudal balistik dan empat drone berbahan peledak dari arah Saada, Yaman.

Konflik di Yaman dipicu penggulingan pemerintahan sah Yaman di Ibu Kota Sanaa oleh kelompok Houthi pada 2014. Pemerintahan sah yang diakui secara internasional kalah dan terpaksa meninggalkan kota tersebut.

Editor : Anton Suhartono

Halaman : 1 2