Upacara Pemakaman Pangeran Philip, Ratu Elizabeth Berdiri Sendirian Lepas Sang Suami

Ahmad Islamy Jamil ยท Sabtu, 17 April 2021 - 22:24:00 WIB
Upacara Pemakaman Pangeran Philip, Ratu Elizabeth Berdiri Sendirian Lepas Sang Suami
Jenazah Pangeran Philip dibawa menuju Kapel St George, Kastil Windsor, Inggris, untuk dimakamkan, Sabtu (17/4/2021). (Foto-foto: Reuters)

WINDSOR, iNews.id – Upacara pemakaman Pangeran Philip mulai berlangsung pada Sabtu (17/4/2021) pukul 15.00 waktu Berkshire, Inggris, atau pukul 21.00 WIB. Peti jenazahnya diangkut dengan mobil jenazah Land Rover jenis Defender TD 130 berwarna hijau militer yang dimodifikasi khusus.

Ratu Elizabeth II mengikuti prosesi pemakaman sang suami dari dalam limosin State Bentley. Ratu berusia 94 tahun itu duduk sendirian di dalam mobilnya. Sementara, peti mati Pangeran Philip, bergerak menuju tempat peristirahatan terakhirnya, yakni Kapel St George di Kastil Windsor.

Di belakang mobil itu, para bangsawan senior Inggris mengiringinya. Pangeran Charles dan Putri Anne mengikuti peti mati dengan berjalan kaki, diikuti oleh saudara mereka Edward dan Andrew. Di belakang mereka adalah dua putra Charles, yaitu Pangeran William dan Pangeran Harry

Pemandangan tersebut seakan membangkitkan ingatan publik pada upacara pemakaman Putri Diana (ibunda William dan Harry) pada 1997. Ketika itu, keduanya berjalan sebagai anak laki-laki yang tengah berduka di belakang peti mati ibu mereka.

Philip—yang secara resmi memegang gelar Duke of Edinburgh—meninggal pada usia 99 tahun, 9 April lalu. Topi dan pedang angkatan lautnya tergeletak di atas peti mati, yang ditutupi dengan panji pribadi Duke of Edinburgh yang menampilkan lambang Kerajaan Denmark, salib Yunani, Kastil Edinburgh, dan garis-garis keluarga Mountbatten.

Untuk diketahui, Pangeran Philip memang memilik darah Denmark dan Yunani dari kedua orang tuanya.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda