Urutan Prosesi Pemakaman Ratu Elizabeth, Ada 2 Menit Hening Cipta dan Pematahan Tongkat Jabatan

Umaya Khusniah · Senin, 19 September 2022 - 11:09:00 WIB
Urutan Prosesi Pemakaman Ratu Elizabeth, Ada 2 Menit Hening Cipta dan Pematahan Tongkat Jabatan
Pemakaman Ratu Elizabeth. (Foto: Reuters)

LONDON, iNews.id - Jutaan orang baik di Inggris maupun luar negeri akan dapat menyaksikan prosesi pemakaman Ratu Elizabeth pada Senin (19/9/2022). Pemakaman seperti ini belum pernah disiarkan sebelumya. 

Prosesi pemakaman Ratu yang berusia 96 tahun tersebut akan dimulai pukul 11.00 waktu setempat. Hal itu telah dinyatakan oleh Kerajaan Inggris dalam situs resminya. 

"Pemakaman Negara Yang Mulia Ratu akan berlangsung di Westminster Abbey pada hari Senin, 19 September, pukul 11.00," tulisnya. 

Pada pagi hari sekira pukul 06:30 waktu setempat, periode pembaringan resmi jenazah Sang Ratu berakhir. Sebelumnya, selama empat hari, ratusan ribu orang mengantre di Westminster Hall, London untuk melihat peti mati ratu yang paling lama memerintah Inggris itu.  

Dari Westminster Hall, peti mati akan dibawa ke Westminster Abbey menggunakan kereta. Sementara Raja dan keluarga kerajaan akan berjalan kaki mengikuti di belakang kereta.

Setiba di Gerbang Barat Westminster Abbey, peti dibawa ke biara untuk Ibadah Pemakaman Kenegaraan. Ibadah ini dipimpin oleh Dekan Westminster dan dihadiri kepala negara dan pemerintah asing, gubernur jenderal, dan perdana menteri kerajaan.

Editor : Umaya Khusniah

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda