Usai Gempur Gaza, Israel Bakal Kirim 1 Juta Dosis Vaksin Covid ke Palestina

Ahmad Islamy Jamil ยท Jumat, 18 Juni 2021 - 16:37:00 WIB
Usai Gempur Gaza, Israel Bakal Kirim 1 Juta Dosis Vaksin Covid ke Palestina
Vaksin Covid produk Pfizer-BioNTech. (Foto: Reuters)

YERUSALEM, iNews.id Israel akan memberikan sekitar 1 juta dosis vaksin Covid-19 buatan Pfizer-BioNTech kepada Otoritas Palestina (PA). Rencana itu diungkapkan Kantor Perdana Menteri Naftali Bennett, Jumat (18/6/2021).

Menurut laporan Reuters, pemberian dosis 1 juta vaksin itu sebenarnya bukan secara cuma-cuma. Dalam pernyataan bersama dengan Kementerian Kesehatan dan Kementerian Pertahanan Israel, kantor Bennett mengatakan, PA sebagai gantinya juga menyetujui untuk memberikan Israel sejumlah dosis vaksin corona Pfizer jatah Palestina yang diperkirakan tiba pada akhir tahun ini.

Pengumuman terkait rencana pemberian 1 juta vaksin Covid dari Israel ke Palestina muncul tak lama setelah militer zionis menggempur Gaza lewat serangan udara, dini hari WIB tadi. Kantor berita Anadolu melaporkan, serangan di antaranya ditujukan ke Beit Lahiya, di bagian utara Gaza.

Pasukan Pertahanan Israel (IDF) mengklaim serangan itu sebagai respons atas serangan balon api dari wilayah Gaza yang memicu kebakaran lahan di perbatasan.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Halaman : 1 2