Viral Bocah 1 Tahun Terkunci di Mobil Bisa Keluar Sendiri, Dijuluki Anak Cerdas

Anton Suhartono · Jumat, 09 Desember 2022 - 15:22:00 WIB
Viral Bocah 1 Tahun Terkunci di Mobil Bisa Keluar Sendiri, Dijuluki Anak Cerdas
Z'Naria berhasil keluar dari mobil yang terkunci (Screengrab: TikTok/apriannalukie4)

WASHINGTON, iNews.id - Seorang bocah perempuan 1 tahun berhasil keluar dari mobil yang terkunci. Video saat bocah bernama Z'Naria itu membuka kunci dengan panduan ibunya yang berada di luar menjadi viral. Z'Naria pun dijuluki 'Anak Cerdas' oleh netizen.

Sang ibu, Aprianna Lukie, warga Greenwood, Carolina Selatan, membagikan video detik-detik putrinya berhasil bebas dari mobil di akun TikTok hingga menjadi viral.

Bocah itu pindah dari kursi belakang ke depan untuk membuka kunci pintu. Z'Naria terkunci dari dalam dan orang di luar tak bisa menyelamatkannya karena kunci masih menggantung di kontak.

Lukie mengisahkan, saat itu dia bersama Z'Naria dan neneknya sedang ziarah ke makam kerabat.

"Karena kami tak lama, saya meninggalkan kunci di kontak dan keluar untuk mengambil bayi. Namun pintunya terkunci dan saya meminta nenek saya untuk membuka kunci. Namun bukannya membuka, dia justru mengunci semua pintu lalu menutup pintu," kata Lukie, kepada Neewsweek.

Nahasnya, sang nenek sudah berada di sampingnya saat dirinya akan membuka pintu untuk Z'Naria. Berarti tak ada orang dewasa di dalam.

"Nenek saya menjadi panik dan hendak menelepon untuk meminta pertolongan," ujarnya.

Namun Lukie tetap tenang sambil mencari cara untuk mengeluarkan Z'Naria dari mobil. Dia berusaha mengeluarkan putrinya tanpa meminta bantuan orang lain. Berbekal keyakinan kuat Z'Naria bisa mengikuti pentunjuk, dia pun mengarahkan dengan gerakan dan suara.

"Pintu depan akan otomatis terbuka jika Anda tarik tuasnya. Jadi saya yakin dia akan bisa membukanya dengan mudah," tuturnya.

Editor : Anton Suhartono

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:





Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda