Viral, Ilmuwan Temukan SpongeBob dan Patrick Nyata di Dasar Laut

Zen Teguh · Minggu, 01 Agustus 2021 - 19:28:00 WIB
Viral, Ilmuwan Temukan SpongeBob dan Patrick Nyata di Dasar Laut
Peneliti kelautan Christoper Mah menemukan bintang laut bersanding dengan spons laut, mirip dengan karakter pada film kartun SpongeBob SquarePants. (Foto: New York Post).

NEW YORK, iNews.id – Peneliti kelautan, Christoper Mah, mengunggah video eksplorasi laut di lepas pantai New York. Unggahan ini viral karena terdapat objek spons laut warna kuning bersanding dengan bintang laut di atas karang.

Mah dengan nada bercanda menyebut dua biota itu tak ubahnya SpongeBob dan sahabatnya, Patrick. Kontan unggahan itu menuai reaksi luas. Siapa tak kenal dua tokoh dari film animasi SpongeBob SqaurePants itu?

“*Tertawa* Saya biasanya menghindari referensi ini..tapi WOW. KEHIDUPAN NYATA Sponge bob dan Patrick! #Okeanos Retreiver Semont 1885 m,” kata Mah melaui cuitan di Twitter, dikutip Minggu (1/8/2021).

Spons Laut dan Bintang Laut

Gambar itu diambil ROV atau remotely operated underwater vehicle yang diluncurkan dari kapal NOAA Okeanos Explorer. Mah merupakan salah satu ilmuwan yang memantau langsung eksplorasi itu.  Dia juga dikenal sebagai ahli bintang laut.

Unggahan itu menuai beragam komentar. Kebanyakan netizen merasa takjub dan terhibur dengan ‘SpongeBob dan Patrick’ nyata tersebut.

Kapal NOAA Okeanos ExplorerBerbeda dengan film, Mah justru menduga bintang laut tersebut kemungkinan akan memakan spons kuning itu. 

"Kemungkinan besar, alasan bintang laut berada tepat di sebelah spons itu karena spons itu akan dimakan, setidaknya sebagian," katanya, dikutip dari NPR.

Editor : Zen Teguh

Halaman : 1 2