Viral, Pria Ini Kumandangkan Azan di London Tower Bridge

Umaya Khusniah ยท Senin, 10 Mei 2021 - 06:02:00 WIB
Viral, Pria Ini Kumandangkan Azan di London Tower Bridge
Pengusaha Muslim Inggris, Kazi Shafiqur Rahman. (Foto: Istimewa)

LONDON, iNews.id – Seorang pengusaha Muslim Inggris mengumandangkan azan di London Tower Bridge alias Jembatan Menara London, Jumat (7/5/2021). Dia melantunkan lafaz-lafaz panggilan sholat tersebut pada saat matahari terbenam dari atas landmark Inggris itu pada Jumat terakhir Ramadhan 2021.

Pengusaha itu bernama Kazi Shafiqur Rahman (35). Mengenakan gamis putih dan serban khas Saudi, dia menyuarakan azan dengan gaya Syekh Ali Ahmad Mulla— yang menjadi muazin di Masjidil Haram sejak 1975. Keindahan suara Mulla diakui oleh umat Islam di seluruh dunia, terlepas apakah mereka pernah mengunjungi Makkah atau tidak.

Adzan di Tower Bridge kali ini menandai berakhirnya buka puasa yang diselenggarakan Tower Hamlets Homes, Pusat Musim London & Masjid London Timur, serta Forum Antaragama Tower Hamlets.

Rahman mengungkapkan kepuasannya mengumandangkan azan di depan umum. Dia juga  merasa bersyukur karena diberi kesempatan untuk menyampaikan azan dari Tower Bridge. “Saya hanya orang biasa. Dan saya merasa belum pantas untuk diberi kesempatan istimewa seperti itu,” tuturnya, dikutip dari Arab News, Senin (10/5/2021).

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Halaman : 1 2