Wali Kota Seoul Park Won Soon Ditemukan Tewas Setelah Hilang Misterius

Anton Suhartono ยท Jumat, 10 Juli 2020 - 05:38 WIB
Wali Kota Seoul Park Won Soon Ditemukan Tewas Setelah Hilang Misterius

Park Won Soon (Foto: AFP)

SEOUL, iNews.id - Wali Kota Seoul, Korea Selatan, Park Won Soon, ditemukan dalam kondisi tak bernyawa, Jumat (10/7/2020), setelah dilaporkan hilang.

Kandidat kuat presiden Korsel itu hilang sejak Kamis setelah seorang perempuan mantan pegawainya mengajukan tuntutan kekerasan seksual sehari sebelumnya.

Kepolisian Korsel, seperti dikutip dari AFP, menyatakan, jasad Park ditemukan di pegunungan sebelah utara Seoul dalam pencarian melibatkan ratusan petugas.

Petugas darurat mengevakuasi jenazah pria 64 tahun itu dari pegunungan ke jalan raya pada Jumat dini hari, sebelum dibawa ke rumah sakit.

Berdasarkan pemeriksaan sementara, tidak ada tanda-tanda Park bunuh diri. Meski demikian kantor berita Yonhap menyebut Park mengakhiri hidup.

Menurut polisi, putri Park melaporkan ayahnya hilang sejak Kamis sore. Keluarga tak bisa menghubunginya selama beberapa jam sejak telepon terakhir, sehingga menimbulkan kecurigaan.

Apalagi dalam percakapan terakhir itu Park meninggalkan pesan yang terdengar seperti kata-kata terakhir.

Jika terbukti bunuh diri, Park merupakan politikus Korsel dengan jabatan tertinggi yang mengakhiri hidup sejak mantan presiden Roh Moo Hyun yang melompat dari tebing pada 2009 setelah dituduh melakukan korupsi melibatkan anggota keluarga.

Editor : Anton Suhartono