Wanita Ini Menyamar Jadi Laki-Laki untuk Nikahi 2 Perempuan

Anton Suhartono ยท Minggu, 18 Februari 2018 - 07:10:00 WIB
Wanita Ini Menyamar Jadi Laki-Laki untuk Nikahi 2 Perempuan
Krishna Sen (kiri) saat menikah pertama kali pada 2014 (Foto: BBC)

NEW DELHI, iNews.id - Sebagian masyarakat India masih mempertahankan tradisi yakni keluarga pengantin perempuan harus membayar mas kawin kepada mempelai pria dalam pernikahan.

Pembayaran mas kawin dari pihak mempelai perempuan, berupa uang tunai, perhiasan, dan pakaian, kepada mempelai pria, sebenarnya sudah dilarang di India sejak 1961. Tak jarang tradisi ini dimanfaatkan untuk kejahatan, seperti terjadi di Negara Bagian Uttarakhand. Seorang perempuan menyamar sebagai laki-laki agar bisa mendapatkan mas kawin.

Aksi kriminal perempuan bernama Krishna Sen ini berakhir setelah menikahi korban kedua. Sen dilaporkan ke polisi, lalu ditangkap para Rabu 14 Februari.

Diketahui, Sen (26) sejatinya bernama Sweety. Dia menyamar menjadi pria sejak 2014, saat menikah dengan korban pertamanya.

"Awalnya, kami tidak paham dengan apa yang dibicarakan Sen. Lalu kami lakukan pemeriksaan medis terhadapnya dan di situ dipastikan bahwa Sen adalah perempuan," kata seorang pejabat kepolisian, Janamejay Khanduri, dikutip dari BBC, Sabtu 17 Februari 2018.

Sen bercerai dengan 'istri' pertamanya tak lama setelah menikah. Lalu dia menikahi perempuan lain pada April 2017.

Saat menikah untuk kali kedua, mantan mertua Sen melapor ke polisi atas tuduhan penipuan.  Sang mertua tidak terima, dia sudah membayar mas kawin dengan nilai besar, namun tak lama kemudian anaknya dicerai. Tak hanya itu, Sen juga tak mengembalikan uang sebesar 850.000 rupe yang dipinjam dari mertuanya untuk bisnis.

Sementara itu dalam pemeriksaan, Sen mengatakan ingin hidup sebagai laki-laki normal. Orang tuanya juga tidak mengetahui sepak terjangnya selama ini. Tapi dalam aktivitas sehari-hari, Sen lebih sering bergaul dengan laki-laki. Dia juga menggunakan toilet laki-laki, merokok, mengonsumsi minuman beralkohol, serta mengendarai sepeda motor. Karena itu para istrinya tak curiga.

Kedua perempuan yang dinikahi Sen tak menyadari orang yang menikahi mereka berjenis kelamin sama. Sejak menikah, Sen belum pernah berhubungan intim dengan mereka.

"Dengan gaya rambut, pakain, dan perilakunya, Sen terbiasa hidup seperti laki-laki. Tak ada yang meragukannya sebagai laki-laki," kata polisi lainnya.

Editor : Anton Suhartono

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda