Warga Hindu India Tewas Dipenggal karena Dukung Penghina Nabi Muhammad, 2 Pelaku Ditangkap 

Umaya Khusniah · Rabu, 29 Juni 2022 - 14:02:00 WIB
Warga Hindu India Tewas Dipenggal karena Dukung Penghina Nabi Muhammad, 2 Pelaku Ditangkap 
Kedua pelaku pemenggalan di India telah ditangkap. (Foto: keralakaumudi.com)

Penjaga toko beragama Hindu di India tewas dipenggal karena mendukung Nupur Sharma yang menghina Nabi Muhammad SAW. Bahkan video pemenggalannya beredar luas di media sosial, Selasa lalu. 

Aksi pembantaian brutal itu terjadi di siang bolong. Dua orang memenggal kepala korban di kota bersejarah Udaipur, Rajasthan, India.

Dalam video yang beredar, para pemenggal juga mengancam akan mengambil nyawa Perdana Menteri (PM) India, Narendra Modi dan Nupur Sharma.

Dilaporkan, korban sebelumnya telah berbagi posting media sosial yang mendukung Nupur Sharma. 

Kekerasan besar-besaran meletus selama protes Juni atas pernyataan "menghina" yang dibuat Nupur Sharma terhadap Nabi Muhammad. Ratusan orang telah ditangkap di seluruh India selama kerusuhan publik terkait kasus penghinaan pada Nabi itu.

Sharma merupakan juru bicara partai terkemuka negara itu, Partai Bharatiya Janata Party (BJP). Dia diskors dari partai tersebut setelah membuat pernyataan menghina Nabi Muhammad selama debat TV langsung pada 26 Mei.

Pernyataannya yang menghina Nabi Muhammad itu juga membuat lebih dari selusin negara Muslim mengajukan protes diplomatik terhadap pemerintah India, termasuk Qatar dan Kuwait. 

Editor : Umaya Khusniah

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda