Waspada Covid-19 Omicron, Israel Tutup Perbatasan dari Orang Asing 

Umaya Khusniah · Minggu, 28 November 2021 - 09:52:00 WIB
Waspada Covid-19 Omicron, Israel Tutup Perbatasan dari Orang Asing 
Israel melarang semua orang asing masuk negara tersebut. (Foto: Reuters)

YERUSALEM, iNews.id - Israel melarang semua orang asing masuk negara tersebut. Israel menjadi negara pertama di dunia yang menutup penuh perbatasan akibat merebaknya Covid-19 varian Omicron.

Larangan akan mulai berlaku pada tengah malam antara hari Minggu dan Senin. Larangan perjalanan pada orang asing yang datang dari sebagian besar Afrika diberlakukan pada hari Jumat.

Israel juga menyatakan akan menggunakan teknologi pelacakan telepon kontra-terorisme untuk menahan penyebaran varian Omicron.

Perdana Menteri (PM) Naftali Bennett dalam sebuah pernyataan mengatakan, sambil menunggu persetujuan pemerintah, larangan akan berlangsung selama 14 hari. Para pejabat berharap, selama periode itu akan ada lebih banyak informasi tentang seberapa efektif vaksin Covid-19 terhadap Omicron. 

"Hipotesis kami, varian tersebut sudah ada di hampir setiap negara. Vaksin itu efektif, meskipun kami belum tahu sampai sejauh mana," kata Menteri Dalam Negeri, Ayelet Shaked kepada "Meet the Press" N12. 

PM Bennett menambahkan, warga Israel yang memasuki negara itu, termasuk mereka yang divaksinasi, akan diminta untuk dikarantina.

Editor : Umaya Khusniah

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda