Wow! Vaksinasi Covid di India Diklaim Bakal Jadi yang Terbesar di Dunia

Antara, Ahmad Islamy Jamil ยท Rabu, 13 Januari 2021 - 04:08:00 WIB
Wow! Vaksinasi Covid di India Diklaim Bakal Jadi yang Terbesar di Dunia
Ilustrasi vaksinasi. (Foto: Ist./Dok.)

NEW DELHI, iNews.id – Maskapai asal India, SpiceJet, mulai mendistribusikan kiriman vaksin Covid dari Kota Pune ke Ibu Kota New Delhi, Selasa (12/1/2021). Langkah itu sebagai persiapan negeri anak benua menyelenggarakan proses vaksinasi yang diklaim terbesar di dunia.

Maskapai swasta tersebut akan mengirimkan vaksin curah ke sejumlah kota, seiring dengan upaya otoritas negara-negara bagian di India meluncurkan proses distribusi.

“Hari ini menandai fase yang panjang dan menentukan dalam perjuangan India melawan pandemi, dan SpiceJet bangga dalam membantu proses vaksinasi terbesar dalam sejarah umat manusia,” ungkap Direktur SpiceJet Ajay Singh, dikutip Reuters, Selasa (12/1/2021).

Infeksi Covid-19 di India meningkat 12.584 kasus pada Selasa kemarin. Ini adalah penambahan harian terendah di India dalam beberapa bulan terakhir, sehingga jumlah seluruh kejadian infeksi di sana kini mencapai 10,48 juta kasus. 

Adapun jumlah kematian di negara mayoritas beragama Hindu itu tercatat sebanyak 151.327 kasus, naik 167 kasus dibandingkan dengan hari sebelumnya.

Para pejabat otoritas kesehatan di beberapa negara bagian India menyatakan kesiapan mereka untuk menerima kiriman vaksin. Di Negara Bagian Gujarat, kampung halaman Perdana Menteri Narendra Modi, para pejabatnya menyebut distribusi vaksin corona menjadi prioritas utama mereka.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Halaman : 1 2