2 Balita Jadi Korban Jambret di Tanjung Priok

Sindonews, Yohannes Tobing ยท Rabu, 01 Juli 2020 - 06:46 WIB
2 Balita Jadi Korban Jambret di Tanjung Priok

Ilustrasi bocah dijambret. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Aksi penjambretan terjadi di Jalan Swasembada 12, RT 11/RW 13, Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (30/6/2020) sore. Dua balita menjadi korbannya.

Nenek salah satu korban, Inah (63) mengatakan pelaku menjambret kalung yang dipakai cucunya. Saat kejadian dirinya sedang di dalam rumah, sementara cucunya bermain di luar.

Inah tiba-tiba mendengar suara tangisan cucunya NM (4) tak lama setelah korban keluar rumah bermain bersama teman-temannya. Dia pun langsung berlari keluar.

"Waktu saya datangi mukanya pucat sambil menangis bilang kalungnya diambil. Saya lihat ada bekas tarikan di lehernya," ucap Inah di lokasi.

Saat dikonfirmasi kepada Ketua RT setempat bernama Muthia (39), ternyata di hari yang sama ada dua balita korban penjambretan. Kejadian penjambretan lainnya terjadi pada pukul 15.00 WIB.

"Pelaku memanfaatkan kondisi lingkungan yang sedang sepi," ucapnya.

Dia mengatakan baru kali ini terjadi penjambretan. Sementara untuk kejahatan pencurian kendaraan bermotor sudah berulang kali terjadi.

Penjambretan terhadap balita ini ramai di media sosial karena rekaman CCTV tersebar. Dalam rekaman CCTV itu pelaku terlihat berjumlah dua orang.

Satu pelaku terlihat berjaga di atas motor, sementara temannya berjaket merah menjadi eksekutor. Wajah pelaku tak terlalu kelihatan karena tertutup masker.

Editor : Rizal Bomantama