2 Orang Ditangkap Edarkan Sabu di Bekasi, Polisi Ungkap Jaringan Lapas Salemba

Abdullah M Surjaya ยท Senin, 10 Agustus 2020 - 12:45 WIB
2 Orang Ditangkap Edarkan Sabu di Bekasi, Polisi Ungkap Jaringan Lapas Salemba

Ilustrasi Penjara (Foto: AFP)

BEKASI, iNews.id - Satuan Reserse Narkoba Kepolisian Resor Metro Bekasi membongkar jaringan narkoba Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Salemba, Jakarta. Hasilnya, dua orang pengedar diamankan di Jalan Inspeksi Kalimalang, Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

Kedua pelaku yang diamankan itu Mutropin (24) dan Peldiyansyah (24) dan sudah lama mengedarkan sabu di wilayah hukum Bekasi."Kedua pelaku merupakan kurir, dan bandar besarnya adalan napi dengan inisial FAY yang berada di Lapas Salemba," ujar Kasat Narkoba Polres Metro Bekasi, AKP Budi Setiadi, Senin (10/8/2020).

Menurut dia, terungkapnya jaringan lapas ini berawal dari petugas sebelumnya meringkus tiga pemakai narkoba di depan Kampus UKI, Jalan Mayjen Sotoyo, Cawang Jakarta Timur. Di depan UKI petugas menangkap tiga orang pemakai dengan barang bukti sabu tiga bungkus seberat 25 gram.

Setelah di interogasi bahwa narkoba didapat dari napi dalam Lapas Salemba berinisial FAY. Dari peristiwa itu, Budi membentuk tim dan melakukan pengembangan. Petugas yang menyamar kemudian berkomunikasi dengan kedua pelaku untuk melakukan transaksi di Kabupaten Bekasi.

"Kedua pelaku menyepakati melakukan transaksi di Jalan Inspeksi Kalimalang," katanya.

Di lokasi, petugas yang melakukan penyamaran sempat terkecoh lantaran adanya sejumlah orang dan kembali menghubungi dua pelaku. Akhirnya dua pelaku memberikan sinyal atau ciri-ciri.

Saat ingin memberikan narkoba, petugas langsung melakukan penangkapan terhadap dua pelaku berikut menyita barang bukti jenis sabu.Penyidik menyita tiga klip bening berisi sabu dengan masing-masing seberat 25 gram, dua unit handphone,dan satu unit sepeda motorr dengan nomor polisi B-4359-BAA.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq