2 Tahun Jadi Gubernur DKI, Anies Akan Selesaikan Pembangunan Kampung Akuarium

Wildan Catra Mulia ยท Rabu, 16 Oktober 2019 - 11:26 WIB
2 Tahun Jadi Gubernur DKI, Anies Akan Selesaikan Pembangunan Kampung Akuarium

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (Foto: iNews.id/ Wildan Catra Mulia).

JAKARTA, iNews.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tengah menuntaskan pembangunan Kampung Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara. Pembangunan kembali kampung yang sempat di gusur era kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok itu merupakan salah satu janji kampanye Anies dalam Pilgub DKI Jakarta 2017.

Saat ini, kata dia sedang disiapkan paket lengkap mengenai desain pembangunan kembali kampung tersebut. Dalam desain yang melibatkan para ahli, Kampung Akuarium akan terintegrasi dengan kawasan cagar budaya yang berada di sekitarnya.

"Bahwa kita nanti akan meluncurkan khusus paket perencanaan untuk kawasan sekitar Kampung Akuarium penataan di sana sekaligus juga integrasi dengan kawasan cagar budaya yang disekitarnya," ujar Anies di Balai Kota, Jakarta, Selasa (15/10/2019).

BACA JUGA:

Uji Coba Jalur Sepeda Fase 2, Anies Baswedan Gowes Sejauh 23 Kilometer

2 Tahun Jadi Gubernur DKI Jakarta, Anies Ngaku Baru Bekerja 40 Persen

Menurutnya, Kampung Akuarium harus dipertahankan keberadaannya karena termasuk kawasan tertua yang ada di Jakarta. "Justru ini yang akan jadi percontohan bagaimana masyarakat merancang kampungnya sendiri disesuaikan dengan tata aturan yang ada dan kebutuhan kampung masa depan," ucapnya.

Sebelumnya, Kepala Bidang Pembangunan Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman DKI Jakarta Triyanto mengatakan, pembangunan Kampung Akuarium dimulai tahun depan. Di kampung itu akan ada 142 unit rumah dibangun.


Editor : Kurnia Illahi