28 RT di Jakarta Zona Merah Covid-19, Wagub DKI Gencarkan Vaksinasi Booster

Muhammad Refi Sandi ยท Selasa, 09 Agustus 2022 - 13:54:00 WIB
28 RT di Jakarta Zona Merah Covid-19, Wagub DKI Gencarkan Vaksinasi Booster
Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria bakal menggencarkan vaksinasi booster agar mencapai 100 persen seiring penetapan 28 RT zona merah di Jakarta. (Foto: MPI/Riana Rizkia)

JAKARTA, iNews.id - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria bakal menggencarkan vaksinasi booster agar mencapai 100 persen. Hal itu seiring dengan penetapan 28 RT masuk zona merah penyebaran Covid-19 selama sepekan terakhir.

"DKI Jakarta akan terus menggencarkan vaksin ketiga atau booster bisa mencapai 100 persen seperti vaksin yang pertama dan kedua," kata Riza di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (9/8/2022).

Riza meminta masyarakat ambil peran untuk berkolaborasi mengejar capaian vaksinasi booster di Jakarta. 

"Tentu semua program ini butuh kolaborasi, sinergi, dan dukungan dari semua pihak termasuk masyarakat dan warga Jakarta. Mari kita ajak seluruh keluarga kita, terlebih bagi orang tua kita yang sudah lansia," ucap Ariza.

Lebih lanjut, Riza meminta seluruh lapisan masyarakat konsisten terhadap protokol kesehatan untuk mencegah lonjakan Covid-19. 

"Sekali pun memang angka kematian tidak meningkat, namun kita tetap waspada dan jangan dianggap enteng jangan dianggap remeh. Karena masih ada dampak daripada peningkatan Covid-19. Caranya, melaksanakan protokol kesehatan secara ketat, disipilin, patuh, dan bertangung jawab," ucapnya.

Sebagai informasi, berdasarkan data pada periode 1 hingga 7 Agustus 2022 total terdapat 28 RT yang masuk wilayah pengendalian ketat (WPK). Hal itu dihimpun dari website milik Pemprov DKI Jakarta (corona.jakarta.go.id).

Berikut daftar 28 RT yang berstatus zona merah Covid-19 di Jakarta: 

Jakarta Pusat

1. Kelurahan Cempaka Putih Barat, RT 005 RW 007
2. Kel. Rawasari, RT 013 RW 009

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda