34 Warga Positif Covid-19, 3 RT di Kemayoran Lockdown

Jonathan Simanjuntak · Kamis, 10 Juni 2021 - 22:39:00 WIB
34 Warga Positif Covid-19, 3 RT di Kemayoran Lockdown
Tiga RT di Sumur Batu, Kemayoran, Jakarta Pusat ditutup aksesnya setelah 34 warga positif covid-19. (Foto: MNC Portal Indonesia/Jonathan Simanjuntak)

JAKARTA, iNews.id - Tiga RT di Kelurahan Sumur Batu, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat dituup aksesnya atau lockdwon. Hal itu dilakukan menyusul ditemukannya 34 warga positif covid-19.

Menurut pantauan di lokasi pada pukul 19.20 WIB, Kamis (10/6/2021) kawasan tersebut masih ditutup rapat. Adapun mereka yang diperbolehkan lewat hanya warga asli RT setempat.

Sementara terlihat aktivitas warga terlihat sangat minimal. Jarang terlihat warga pada kawasan yang di-lockdown,hal ini berbeda dengan kawasan di sekitarnya yang tidak di-lockdown di mana mobilitasnya masih terlihat.

Sementara untuk akses menuju kawasan tersebut juga masih ditutupi portal. Warga setempat yang sempat membuka portal ketika keluar harus menutup kembali portalnya.

Warga kawasan yang di-lockdown cukup disiplin mengetahui wilayahnya masuk zona merah. Mereka bahkan tidak memperbolehkan ojek online masuk untuk mengantar.

"Jadi kalau mereka (warga) pesan makan, mereka yang jemput, ojol pada disini nungguin," kata warga berinisial R di lokasi, Kamis (10/6/2021).

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2