4 Fakta Kecelakaan Wakil Jaksa Agung di Tol Jagorawi

Felldy Utama ยท Sabtu, 04 April 2020 - 20:25 WIB
4 Fakta Kecelakaan Wakil Jaksa Agung di Tol Jagorawi

Penampakan mobil Wakil Jaksa Agung yang mengalami kecelakaan tunggal di Tol Jagorawi, Sabtu (4/4/2020). (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Kejaksaan Agung berduka dengan meninggalnya Wakil Jaksa Agung, Arminsyah dalam kecelakaan lalu lintas di kilometer 13 Tol Jagorawi, Cibubur, Jakarta Timur, Sabtu (4/4/2020). Kabar itu dikonfirmasi oleh Kapuspenkum Kejaksaan Agung, Hari Setiyono.

“Benar demikian. Jenazah beliau dibawa ke RS Polri. Saya juga sedang dalam perjalanan kesana,” kata Hari dihubungi iNews.d, Sabtu (4/4/2020).

Arminsyah merupakan jaksa senior di Korps Adhyaksa. Pria kelahiran Padang, Sumatera Barat 3 Mei 1960 ini mengawali kariernya di eselon III sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Bontang, Kalimantan Timur. Dalam perjalanannya, Arminsyah pernah memegang sederet jabatan.

Perain gelar doktor dari Universitas Airlangga ini antara lain menjabat Kepala Kejaksaan Negeri Cirebon, Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, Asisten Khusus Jaksa Agung, Direktur Penyidikan pada Jampidsus Kejaksaan Agung, hingga puncaknya dipercaya sebagai Wakil Jaksa Agung sejak 15 November 2017.

Sejumlah penghargaan pernah diterimanya, antara lain Satya Lencana Karya Satya XXX dari Presiden RI pada 2011. Selama bertugas, Arminsyah dikenal sebagai jaksa berdedikasi.

Berikut sejumlah fakta terkait kecelakaan yang menewaskan Wakil Jaksa Agung:

1. Mobil Arminsyah terbakar usai tabrak pembatas jalan beton.

Menurut video amatir yang direkam TMC Polda Metro Jaya tampak mobil sport Nissan GTR R35 yang dikendarai Arminsyah terbakar di tengah jalan. Mobil tersebut diduga menabrak pembatas jalan setelah berpindah ke lajur keempat jalan tol.

Dugaan itu diperkuat dengan kondisi mobil yang ringsek dan mengalami rusak berat di bagian depan. Selain itu posisi mobil saat terbakar menghadap ke arah sebaliknya.

2. Arminsyah meninggal dunia di lokasi kejadian.

Menurut informasi yang didapat dari Korlantas Polri, Arminsyah meninggal dunia di lokasi kejadian. Jenazah langsung dibawa ke RS Polri Kramat Jati.

3. Satu penumpang di mobil Arminsyah dilarikan ke rumah sakit.

Korlantas Polri menjelaskan ada dua orang dalam mobil nahas tersebut. Satu penumpang lain yang belum diketahui identitasnya itu dilarikan ke RS Bina Husada.

4. Jenazah Arminsyah dimakamkan di Cengkareng, Minggu pagi.

Kapuspenkum Kejaksaan Agung, Hari Setiyono mengatakan jenazah Arminsyah langsung dibawa ke rumah duka di Perumahan Tanjung Mas Raya, Tanjung Barat, Jakarta Selatan dari RS Polri Kramat Jati. Jenazah akan dimakamkan besok Minggu (5/4/2020) sekitar pukul 08.00 WIB di TPU Pendongkelan, Cengkareng, Jakarta Barat.

Editor : Rizal Bomantama