4 Kecelakaan Maut di Tol Jagorawi, dari Wakil Jaksa Agung hingga Dul Jaelani

Felldy Utama ยท Minggu, 05 April 2020 - 05:00 WIB
4 Kecelakaan Maut di Tol Jagorawi, dari Wakil Jaksa Agung hingga Dul Jaelani

Penampakan mobil Wakil Jaksa Agung Arminsyah yang mengalami kecelakaan tunggal di Tol Jagorawi, Sabtu (4/4/2020). (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Wakil Jaksa Agung Arminsyah meninggal dunia dalam kecelakaan mobil di Tol Jagorawi Km 13 arah Cawang, Jakarta, Sabtu (4/4/2020). Armin meninggal karena mengalami luka berat setelah mobil Nissan GT-R yang ditumpanginya ringsek parah dan terbakar.

Jenazah Arminsyah telah dibawa pihak keluarga dari RS Polri RS Soekanto, Kramat Jati, Jakarta Timur ke rumah duka, Perumahan Tanjung Mas Raya, Jalan Merpati Mas, Blok B6 No1, Tanjung Barat, Jakarta Selatan. Berdasarkan rencana, jenazah akan dikebumikan besok.

“Innalillahi wainnaillahi roji'un telah meninggal dunia dengan tenang Bapak Wakil Jaksa Agung RI Dr Arminsyah SH Msi di Rumah Sakit Polri Kramat Jati Pasar Rebo Jakarta sekitar pukul 15.00 WIB,” kata Kapuspenkum Kejaksaan Agung Hari Setiyono, Sabtu.

Kecelakaan maut yang menewaskan Arminsyah menambah panjang daftar kecelakaan di Tol Jagorawi. Sejumlah kasus kecelakaan juga merenggut korban jiwa.

Berikut 4 kecelakaan maut itu:

1. APV Pecah Ban.

Kecelakaan maut menimpa mobil Suzuki APV bernomor polisi F 1196 DH. Mendadak pecah ban, mobil yang melaju kencang itu oleng dan menghantam pembatas jalan. Mobil berpenumpang 9 orang ringsek.

Peristiwa itu terjadi di Km 36,61 Tol Jagorawi, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (15/9/2019). Tiga orang tewas di lokasi kejadian, sementara tiga lainnya luka berat dan tiga yang lain luka ringan.

2. Kecelakaan Dul Jaelani.

Kecelakaan maut melibatkan mobil Mitsubishi Lancer, Daihatsu Gran Max dan Toyota Avanza terjadi di lajur 3 dan 4 Km 8 Tol Jagorawi arah Jakarta, Minggu (8/9/2013). Pengendara Lancer B 80 SAL belakangan diketahui merupakan anak Ahmad Dhani yaitu Dul Jaelani.

Kecelakaan ini sungguh tragis. Enam orang meninggal dunia dan 9 orang lainnya luka-luka. Dalam kasus ini Dul ditetapkan sebagai tersangka.

3. Kecelakaan Anak Hatta Rajasa.

Putra mantan Menko Perekonomian Hatta Rajasa, M Rasyid Amrullah terlibat kecelakaan saat mengemudikan mobil BMW X5 B 272 HR di Tol Jagorawi Km 3,500, sekitar Cililitan, Jakarta Timur. Diduga hilang kendali, mobil menghantam mobil Daihatsu Luxio F 1622 CY. Dalam perisitwa ini dua orang tewas dan tiga lainnya terluka.

4. Kecelakaan Wakil Jaksa Agung.

Wakil Jaksa Agung Arminsyah mengalami kecelakaan tunggal saat melaju kencang dari arah Cibubur menuju Cawang, persisnya di Tol Jagorawi Km 13.

Arminsyah diketahui bersama seorang penumpang lain dalam mobil sport GT-R warna putih tersebut. Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo mengatakan, korban selamat kini menjalani perawatan intensif di RS Harapan Bunda.

Editor : Zen Teguh