4 Oknum TNI Diduga Terlibat Jaringan Narkoba di Tempat Hiburan Malam

Okezone ยท Kamis, 05 September 2019 - 15:06:00 WIB
4 Oknum TNI Diduga Terlibat Jaringan Narkoba di Tempat Hiburan Malam
BNNP DKI Jakarta mengungkap jaringan narkotika di tempat hiburan malam. (Foto: Okezone/Sarah Hutagaol)

JAKARTA, iNews.id – Jaringan narkotika di tempat hiburan malam diungkap Badan Narkotika Nasinal Provinsi (BNNP) DKI Jakarta. Pada Senin, September 2019 sekitar pukul 23.40 WIB, BNNP DKI Jakarta menggerebek salah satu kamar di Hotel Olympic, Taman Sari, Jakarta Barat.

Sebanyak tujuh orang diamankan dalam penggerekan tersebut. Mereka adalah tiga sekuriti berinisial DRW (46), MSN (45), dan NDL (40). Selain itu, ada empat orang yang diduga oknum Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Petugas BNNP DKI juga mengamankan barang bukti sebanyak 2.274 butir ekstasi berwarna hijau muda bentuk minion, satu soft gun hitam, dan lima telefon genggam milik tiga sekuriti tersebut.

"Operasinya kita laksanakan pada hari Senin, sekitar jam 12 malam, di kamar 301. Kemudian dari situ kita mengamankan tujuh orang, tiga tersangka dari sipil, empat oknum TNI," ujar Kepala BNNP DKI Jakarta Tagam Sinaga ketika memberikan keterangan di kantornya, Kamis (5/9/2019).

Dia mengatakan, mengenai dugaan keterlibatan empat oknum TNI itu, BNNP DKI Jakarta menyerahkan ke Pomdam Jaya untuk ditangani lebih lanjut.

"Jadi ini terlibat sekuriti, manajemen daripada hotel itu. Manajemennya sekuritinya mereka menyimpan dan menghubung serta menyediakan narkotika untuk diedarkan di tempat hiburan," paparnya.

Sementara Wakil Asisten Administrasi Garnisun Tetap 1 Jakarta Letkol Amir Hidayat menjelaskan keterlibatan empat oknum TNI dalam jaringan narkotika tersebut akan didalami pihak TNI sendiri.

"Indikasi ada beberapa oknum TNI yang terlibat ini masih dalam pendalaman dan dilakukan penyidikan maupun penyelidikan sendiri oleh TNI, Pomdam Jaya dalam hal ini ya. Kapasitas mereka nanti masih didalami," tuturnya.

Editor : Djibril Muhammad