40 Hari Tenggelamnya Kapal Selam KRI Nanggala, Lantamal III Gelar Doa Bersama

Yohannes Tobing ยท Kamis, 03 Juni 2021 - 11:23:00 WIB
40 Hari Tenggelamnya Kapal Selam KRI Nanggala, Lantamal III Gelar Doa Bersama
Lantamal III Menggelar doa bersama dan tabur bunga mengenang 40 hari tenggelamnya KRI Nanggala-402 di Dermaga JICT Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (3/6/2021). (Foto: MNC Portal Indonesia/Yohannes Tobing)

JAKARTA, iNews.id - Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) III Jakarta menggelar doa bersama untuk mengenang 40 hari tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala-402 di perairan Bali beserta 53 awaknya. Doa digelar bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Forum Komunikasi Pimpinan Kota (Forkopimko) Jakarta Utara. 

Komandan Lantamal III Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq mengatakan gelar doa bersama ini sebagai bentuk simpati dan penghormatan Lantamal III, Forkopimko, dan insan maritim untuk 53 awak kapal selam KRI Nanggala-402.

"Kegiatan ini merupakan bentuk ketakwaan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa sekaligus sebagai penghormatan atas jasa-jasa para pahlawannya. Demikian juga untuk 53 prajurit terbaik bangsa," kata Farouq di Dermaga JICT II Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Kamis (3/6/2021). 

Dia menjelaskan doa bersama ini menjadi penghormatan dan penghargaan kepada para patriot yang gugur serta rasa simpati kepada keluarga yang ditinggalkan serta bentuk meningkatkan sinergitas dan soliditas TNI Angkatan Laut.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2