Ada Demo Ojol, Polisi Tutup Jalan Medan Merdeka Barat

Komaruddin Bagja Arjawinangun, Sindonews ยท Rabu, 15 Januari 2020 - 14:46 WIB
Ada Demo Ojol, Polisi Tutup Jalan Medan Merdeka Barat

Aksi demo pengendara ojek online di Kota Medan menuntut perbaikan sistem yang berpihak ke mitra driver. (Foto: iNews.id/Stepanus Purba)

JAKARTA, iNews.id - Polisi menutup Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (15/1/2020) untuk mengakomodasi aksi unjuk rasa ojek online (ojol) siang ini. Aksi akan dilakukan di depan Kantor Kementerian Perhubungan dan Istana Negara.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Heru Novianto mengatakan arus lalu lintas akan dialihkan ke jalan di sekitar Jalan Medan Merdeka Barat. "Bisa lewat Jalan Abdul Muis. Jalan Veteran 1 sampai 3 kami tutup juga," katanya.

Polisi memperkirakan massa akan mulai berdatangan sekitar pukul 13.00 WIB. Polisi akan membuka Jalan Merdeka Barat ketika massa pindah dari depan Kantor Kemenhub ke Taman Pandang di depan Istana.

BACA JUGA: Janji Tidak Demo, Asosiasi Driver Ojol Minta Penerapan Tarif Diawasi

BACA JUGA: Demo Protes Prabowo, Ojol: Jangan Seret Kami pada Kepentingan Politik

"Bus Transjakarta kami usahakan tetap beroperasi. Motor ojol akan diparkir di pintu barat monas, dari sana mereka akan jalan kaki," ucapnya.

Seperti diketahui Gabungan Transportasi Roda Dua (Garuda) Indonesia dan Aliansi Aksi Ojol Nusantara Bersatu Bergerak meminta Menhub Budi Karya Sumantri mengevaluasi tarif ojol. Diperkirakan ada 1.000 pengemudi ojol dan 2.000 buruh yang mengikuti aksi ini.


Editor : Rizal Bomantama