Ada Ganjil Genap, Jalan Pramuka Masih Padat Merayap

muhammad farhan ยท Senin, 06 Juni 2022 - 11:10:00 WIB
Ada Ganjil Genap, Jalan Pramuka Masih Padat Merayap
Ada Ganjil Genap, Ruas Jalan Pramuka Masih Padat Merayap

JAKARTA, iNews.id - Rekayasa lalu lintas Ganjil Genap (Gage) telah diperluas hingga ke Jalan Pramuka, Jakarta Timur. Namun, berdasarkan pantauan hari ini, Senin (6/6/2022) ruas jalan tersebut masih padat merayap.

Dari pantauan MNC Portal sekitar pukul 08.45 WIB, ruas jalan Pramuka yang berada di titik lokasi Pasar Genjing, tetap dipadati kendaraan baik roda empat dan roda dua. Kepadatan lalu lintas di ruas jalan tersebut merupakan rutinitas pagi yang biasa tampak sepanjang jalan sebelum adanya Gage. 

Hanya yang berbeda ialah nomor polisi kendaraan roda empat didominasi bernomor genap. Hal ini mengingat penerapan Gage yang mulai dilakukan hari ini. 

Lalin yang padat merayap tersebut tak kunjung usai hingga pukul 09.10 WIB. Kondisi tersebut bahkan tampak tak makin membaik dalam beberapa waktu karena ada sejumlah kendaraan yang tersendat. 

Sementara di sisi ruas berlawanan, yakni di depan Taman Pramuka, ruas jalan tampak lengang dan sepi dari kendaraan. Diketahui sebelumnya, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo sedang mengevaluasi penerapan sistem ganjil-genap di jalan protokol di Ibu Kota.

Keputusan itu dilakukan mengingat adanya peningkatan volume kendaraan di Jakarta. Dishub DKI pun menyiapkan perluasan jalur ganjil genap menjadi 25 titik dari sebelumnya 13 titik. 

"Kalau gage saat ini memang masih di 13 ruas jalan tapi sedang dievaluasi di tingkatkan ke 25 ruas jalan. Dikembalikan sebagaimana yang diatur dalam Pergub Nomor 88 Tahun 2019," ucap Syafrin pada Selasa (24/5).

Syafrin mengatakan perluasan ganjil genap di Jakarta rencananya akan mulai diterapkan Senin (30/5/2022) pekan depan. Jam operasional ganjil genap dimulai pukul 06.00 WIB sampai 10.00 WIB dan pukul 16.00 WIB sampai 21.00 WIB, berlaku pada setiap Senin sampai Jumat. Sementara Sabtu, Minggu serta hari libur nasional, ganjil genap tidak berlaku.

Editor : Puti Aini Yasmin

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda