Aksinya Viral di Medsos, Perampok di Tamansari Jakbar Dibekuk Polisi

Irfan Ma'ruf ยท Jumat, 05 Juni 2020 - 10:47 WIB
Aksinya Viral di Medsos, Perampok di Tamansari Jakbar Dibekuk Polisi

Ilustrasi (AFP)

JAKARTA, iNews.id - Polisi menangkap seorang pelaku perampokan di sebuah mini market di kawasan Taman Sari, Jakarta Barat dengan menggunakan sejata api. Aksi perampokan itu sempat viral di media sosial (medsos)

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Teuku Arsya Khadafi membenarkan penangkapan pada komplotan perampok tersebut. Penangkapan dilakukan oleh Satuan Reskrim Polres Metro Jakarta Barat bersama Unit Reskrim Polsek Metro Taman Sari. 

Perampokan terjadi pada Selasa (3/5/2020) kemudian pada Kamis (4/6/2020) malam perampok minimarket bersenjata api dan senjata tajam berhasil ditangkap. 

"Ya benar sudah kami tangkap," ucap Arsya, saat dihubungi wartawan, Jumat (5/6/2020).

Namun demikian, Arsya belum bisa beberkan kronologis penangkapan dan juga identitas para pelaku. "Nanti siang akan kita rillis. Sekitar pukul 14.00 WIB," tutup Arsya.

Sebelumnya diketahui, seorang pegawai minimarket bernama Tri Wahyuni di kawasan Tamansari, Jakarta Barat ditodong senjata api oleh pelaku untuk menunjukan penyimpanan brangkas berisi uang pada Selasa (26/5/2020).

Setelah dilantai dua pegawai bernama Zulkifli pun diancaman dengan senjata tajam oleh pelaku lainnya. Alhasil para pelaku berhasil membawa kabur uang senilai Rp18 juta.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq