Aktif Sukseskan Vaksinasi Covid-19, Dua Ketua RW di Sunter Agung Dapat Hadiah Topi dari Anies

Antara · Rabu, 16 Juni 2021 - 17:05:00 WIB
Aktif Sukseskan Vaksinasi Covid-19, Dua Ketua RW di Sunter Agung Dapat Hadiah Topi dari Anies
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memantau vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Sunter Agung 3, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (16/6/2021). (Foto: Antara).

JAKARTA, iNews.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memantau vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Sunter Agung 3, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (16/6/2021). Pada kesempatan itu Anies sempat memberikan topi kepada Ketua RW 15 Purnomo Pamungkas dan Ketua RW 17 Sucintho Kanti.

Anies menilai, topi miliknya layak diberikan kepada kedua ketua RW itu karena dinilai aktif menyosialisasikan kegiatan vaksinasi di lingkungannya.

"Ketua RW aktif memanggil warganya untuk hadir. Tadi saya tanya pada masyarakat dari mana dapat infonya, cukup banyak yang menyampaikan dapat info lewat panggilan Ketua RT/ RW," kata Anies kepada wartawan usai meninjau kegiatan vaksinasi di Puskemas 3 Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu.

Dia menuturkan, keaktifan gerakan Ketua RT/ RW sangat membantu dalam menyukseskan vaksinasi di Jakarta karena pemerintah menargetkan penyuntikan vaksin bisa dilaksanakan per hari kepada 100.000 orang. Menurutnya, akhir Agustus diharapkan vaksinasi tercapai 7,5 juta orang.

"Karena target vaksinasi rata-rata 100.000 per hari. Nah itu dua sisi (yang mendukung kesuksesannya), sisi pertama adanya sisi penyediaan fasilitas sumber daya manusia dan manajemennya," tuturnya.

Sementara itu Ketua RW 15 Purnomo Pamungkas dan Ketua RW 17 Sucintho Kanti tidak menyangka diberi topi dari Anies

​​​​​​"Dari kita sebagai RW 15, merasa ini bentuk penghargaan dari Gubernur DKI karena memang kami bekerja keras untuk vaksinasi warga. Mungkin salah satu hadiahnya ya topi ini, topi dari Gubernur," ucap Purnomo.

Editor : Kurnia Illahi

Halaman : 1 2