Anies Ajak Milenial Tinggalkan Pola Lama, Pakai Kendaraan Pribadi, Rumah Jauh dari Tempat Kerja

Bachtiar Rojab ยท Jumat, 19 Agustus 2022 - 11:43:00 WIB
Anies Ajak Milenial Tinggalkan Pola Lama, Pakai Kendaraan Pribadi, Rumah Jauh dari Tempat Kerja
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak generasi milenial meninggalkan pola hidup lama. (Foto MPI).

JAKARTA, iNews.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak generasi milenial Jakarta mulai berpikir menempati rumah hunian yang modern. Pola hidup lama yakni rumah jauh menggunakan kendaraan pribadi menuju tempat kerja harus ditinggalkan.

Anies mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, tengah gencar membuat hunian di perkotaan yang terjangkau dari ranah kantor. Termasuk, juga berdekatan dengan halte hingga stasiun MRT maupun moda transportasi umum lainnya. 

"Apa pola yang lama itu? Mengandalkan kendaraan pribadi tinggalnya jauh dari tempat kerja. Ini pola yang sudah lama, contoh banyak di kita, dan kita salah satu contoh-contohnya. Rumahnya jauh, pakai kendaraan pribadi," ujar Anies di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (19/8/2022). 

Lebih lanjut, Anies menuturkan, banyak anak milenial yang tengah meniti karier di Jakarta perlu mengubah pola hidup lama. Karena, generasi milenial kerap bekerja jauh dari rumah tinggalnya mengandalkan kendaraan pribadi. 

"Bagi generasi baru, kami menawarkan pola kerja, lifestyle yang baru. Ini yang kemudian kita sebut pembangunan di kawasan TOD (Transit Oriented Development), itu pun nanti disiapkan 20 persen untuk masyarakat berpenghasilan rendah," ungkapnya. 

Editor : Faieq Hidayat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda