Anies Ajak Warga Segera Unduh Sertifikat Vaksin Covid-19, Begini Caranya

indra purnomo ยท Selasa, 21 September 2021 - 13:42:00 WIB
Anies Ajak Warga Segera Unduh Sertifikat Vaksin Covid-19, Begini Caranya
Aplikasi PeduliLindungi bisa digunakan untuk mendaftar sertifikat vaksin Covid-19 (Foto: istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memaparkan cara mengunduh sertifikat vaksin Covid-19. Paparan ini disampaikan Anies di akun Instagram pribadinya @aniesbaswedan.

Di unggahan Insragram Anies tersebut, terdapat video yang menerangkan bahwa masyarakat harus membuat akun PeduliLindungi sebelum mendapatkan sertifikat vaksin.

Pertama, buka laman pedulilindungi.id. Kedua, mendaftarkan diri dengan mengisi kolom Nama Lengkap dan Email. Ketiga, masukan 6 digit kode verifikasi.

Kemudian, masyarakat diharuskan melengkapi kolom nama lengkap dan NIK, klik centang pada kode verifikasi dan pilih ‘periksa’. Selanjutnya, muncul keterengan nama dan NIK yang terdaftar.

"Kamu masih memiliki kendala dengan sertifikat vaksinasi? Kamu tak perlu khawatir, lewat infografik di atas kamu bisa menemukan solusinya, lho. Mari kita cari tahu langkah-langkahnya yang bisa kamu lakukan," tulis Anies di akun Instagramnya, Selasa (21/9/2021).

Jika masih terdapat kendala, silakan menghubungi saluran resmi PeduliLindungi melalui call center 119 ext 9 atau sertifikat@pedulilindungi.id dengan format:

- Nama lengkap
- NIK
- Lokasi dan Tanggal Vaksinasi
- Jenis Vaksin
- No. Batch Vaksin
- No. Hp
- Foto selfie dengan KTP
- Tangkapan Layar Status Sertifikat Vaksinasi di PeduliLindungi
- Foto Kartu Vaksinasi
- Status Pemberian Vaksinasi

Jika mengalami kendala terdapat data yang belum diinput, silakan kirim laporan ke email resmi Pemprov DKI Jakarta (dki@jakarta.go.id) dengan subjek 'Sertifikat Vaksin_Nama Lengkap' dan format:

- Nama lengkap
- NIK
- Lokasi dan Tanggal Vaksinasi
- Jenis Vaksin
- No. Batch Vaksin
- No. Hp
- Foto KTP
- Tangkapan Layar Status Sertifikat Vaksinasi di PeduliLindungi.id
- Foto Kartu Vaksinasi
- Status Pemberian Vaksinasi

"Oh iya pastikan kamu sudah terdaftar dan periksa status sertifikat vaksinasimu secara berkala melalui aplikasi atau website PeduliLindungi, ya," kata Anies.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Bagikan Artikel: