Anies Bacakan Sajak WS Rendra di Pembukaan TIM: Rakyat Sumber Kedaulatan

Muhammad Refi Sandi ยท Jumat, 23 September 2022 - 22:44:00 WIB
Anies Bacakan Sajak WS Rendra di Pembukaan TIM: Rakyat Sumber Kedaulatan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membacakan sajak berjudul 'Rakyat adalah Sumber Kedaulatan' karya sastrawan atau penyair WS Rendra di Graha Bhakti Budaya Taman Ismail Marzuki (TIM), Menteng, Jakarta Pusat. (Foto: MPI/Muhammad refi Sandi)

JAKARTA, iNews.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membacakan sajak berjudul 'Rakyat adalah Sumber Kedaulatan' karya sastrawan atau penyair WS Rendra. Sajak itu dibacakan Anies saat pagelaran perdana Graha Bhakti Budaya Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (23/9/2022).

Pegelaran itu merupakan event pertama di TIM usai revitalisasi. Anies mengungkap dua alasan membacakan sajak tersebut. Salah satunya kegiatan dan uang yang dikelola merupakan amanah rakyat.

"Kita semua yang berada di sini telah bergerak sebagai orang yang mewakili rakyat, uang yang kita kelola adalah amanah rakyat, seluruh kegiatan yang kita buat adalah bagian menjalankan amanat dari rakyat. Karena itu saya mau mengingatkan diri sendiri dan semua yang ada di tempat ini bahwa yang kita kerjakan adalah mewakili rakyat," ujar Anies kepada wartawan usai pagelaran di Graha Bhakti Budaya TIM.

Selain itu, Anies mengatakan WS Rendra merupakan sosok yang kontemplatif dalam membaca suasana.

"Ini puisi WS Rendra orang yang sangat kontemplatif membaca suasana dan WS Rendra hidup dengan sulit untuk perubahan untuk kemajuan," ucap Anies.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda