Anies Baswedan dan Riza Patria Serahkan 2 Sapi Limosin di Masjid Fatahillah

Fakhrizal Fakhri ยท Jumat, 31 Juli 2020 - 13:04:00 WIB
Anies Baswedan dan Riza Patria Serahkan 2 Sapi Limosin di Masjid Fatahillah
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat menyerahkan hewan kurban jenis sapi limosin di Masjid Fatahillah, Balai Kota, Jakarta, Jumat (31/7/2020). (Foto: Antara).

JAKARTA, iNews.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyerahkan sapi kurban masing-masing berjenis limosin di Masjid Fatahillah, Balai Kota, Jakarta, Jumat (31/7/2020). Sapi tersebut diserahkan usai salat Idul Adha.

Anies Baswedan menilai bahwa momentum Idul Adha 1441 Hijriah memiliki makna yang berbeda karena berlangsung di tengah wabah virus corona (Covid-19).

"Alhamdulillah kita baru saja menyelesaikan salat Idul Adha di Masjid Fatahillah di Balai Kota. Kami sekeluarga dan Pak Wagub menyerahkan sapi kurban kepada KORPRI yang kemudian nanti disembelih dan dibagikan daging kurbannya," ujar Anies di lokasi.

Dia mengajak warga untuk meneladani pengorbanan Nabi Ibrahim AS saat mendapatkan ujian dari Allah SWT. Menurutnya, keteladanan Nabi Ibrahim dalam menghadapi ujian dalam hidup bisa dijadikan setiap umat Islam untuk ikhlas dalam menghadapi Covid-19.

"Peristiwanya terjadi lebih dari 4200 tahun yang lalu. Dan sampai hari ini, peristiwa itu dikenang dan diteladani, diperingati setiap tahun. Keteladanan sebuah keluarga, ketaatan seorang anak Ismail AS, ketakwaan seorang Ibrahim AS, dan keikhlasan seorang ibu Siti Hajar. Tiga pribadi ini yang terus-menerus diulang kisahnya dan keteladanannya," katanya

Sebelumnya, Anies dan Riza melaksanakan salat Idul Adha di Fatahillah, Balai Kota, Jakarta. Keduanya juga turut membawa keluarga saat melaksanakan ibadah tersebut.

Editor : Kurnia Illahi