Anies Baswedan Minta Pencegahan Covid-19 Diperdengarkan Lewat Pengeras Suara

Fakhrizal Fakhri ยท Senin, 20 Juli 2020 - 15:02:00 WIB
Anies Baswedan Minta Pencegahan Covid-19 Diperdengarkan Lewat Pengeras Suara
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota, Rabu (22/4/2020) (foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Gubernur Jakarta Anies Baswedan meminta narasi cara-cara pencegahan covid-19 diperdengarkan di tempat-tempat umum melalui pengeras suara. Dia mengatakan instruksi pencegahan covid-19 bisa diperdengarkan berulang-ulang sebagai pengingat untuk masyarakat.

Pesan itu disampaikan Anies dalam rekaman rapat evaluasi masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi yang diunggah Pemprov Jakarta melalui Youtube, Senin (20/7/2020). Menurutnya petugas tak hanya memeriksa dan mengawasi, tetapi mengingatkan masyarakat.

"Kalau di pasar tugas petugas bukan memeriksa, tapi masuk ke dalam pasar pakai pengeras suara," ujarnya.

Selain itu Anies juga ingin Pemprov Jakarta berkoordinasi dengan pengurus rumah ibadah seperti masjid dan musala. Tujuannya agar narasi pencegahan covid-19 bisa diperdengarkan di rumah ibadah juga.

Untuk mewujudkannya, Anies telah memerintahkan jajarannya untuk menyiapkan materi pencegahan yang akan disampaikan. Menurutnya kampanye pencegahan covid-19 akan efektif karena ada ribuan rumah ibadah di Jakarta.

"Misal di masjid dan musala nanti ada waktu-waktu tertentu yang memperdengarkan pencegahan covid-19 antara lain disiplin 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak," ujarnya.

Editor : Rizal Bomantama

Bagikan Artikel:








Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda