Anies Baswedan Umumkan Kelanjutan PSBB Jakarta Sore Ini

Felldy Utama ยท Selasa, 19 Mei 2020 - 16:48:00 WIB
Anies Baswedan Umumkan Kelanjutan PSBB Jakarta Sore Ini
Gubernur Jakarta Anies Baswedan. (Foto: iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan mengumumkan status Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Provinsi DKI Jakarta, sore ini. Kebijakan PSBB sebelumnya telah diperpanjang hingga 21 Mei 2020.

Rencana pengumuman itu disampaikan Anies saat mengisi seminar online bertajuk “Siapkah Indonesia Menuju Normal Life?”, Selasa (19/5/2020). Seminar didukung Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) dan portal berita iNews.id.

Mengawali pembicaraan, Anies menyampaikan permintaan maaf karena tidak dapat tepat waktu. Anies mengaku sedang memimpin rapat di Pemprov DKI Jakarta.

“Jadi, kami sedang di tengah-tengah rapat yang memang harus selesai siang ini," kata Anies.

Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan ini menuturkan, rapat tersebut terkait dengan pengendalian dan penanganan Covid-19 di Jakarta. Salah satunya membahas tentang kebijakan PSBB.

"Sore ini kita akan mengumumkan mengenai status PSBB di Jakarta. Jadi tadi dengan tim kesehatan dan lain-lain sedang rapat," ujar dia.

PSBB DKI Jakarta pertama kali diterapkan pada 10 April 2020 selama 14 hari. Kebijakan ini diterapkan sebagai upaya untuk memutus mata ranti penyebaran Covid-19.

PSBB yang berakhir pada 24 April itu kemudian diperpanjang 28 hari sampai 21 Mei. Sejauh ini penyebaran virus di Jakarta belum menunjukkan tanda-tanda berakhir. Sampai selasa ini, 6.155 orang terinfeksi di Ibu Kota.

Editor : Zen Teguh

Bagikan Artikel: