Anies Baswedan Umumkan Perkembangan PSBB Transisi Sore Ini

Riezky Maulana ยท Rabu, 01 Juli 2020 - 14:50 WIB
Anies Baswedan Umumkan Perkembangan PSBB Transisi Sore Ini

Gubernur Jakarta Anies Baswedan saat memantau pelaksanaan PSBB transisi di Terowongan Jalan Kendal, Jakarta Pusat, Senin (8/6/2020). (Foto: iNews.id/Riezky Maulana)

JAKARTA, iNews.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dijadwalkan menggelar konferensi pers mengenai perkembangan Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB) transisi sore ini. PSBB transisi akan berakhir pada Kamis (2/7/2020) besok.

Informasi dari Pemprov DKI Jakarta, konferensi pers direncanakan berlangsung di Balai Kota Jakarta Rabu sore. Konferensi pers juga akan disiarkan secara live streaming.

“Gubernur DKI Jakarta akan memberikan keterangan pers mengenai perkembangan PSBB Transisi pukul 15.30 WIB sore ini,” bunyi siaran pers Pemprov DKI Jakarta, Rabu (1/7/2020).

Anies mengumumkan PSBB Transisi Jakarta pada Kamis (4/6/2020) lalu. Seiring penerapan masa transisi tersebut, sejumlah pelonggaran dilakukan, mulai pembukaan kembali tempat-tempat ibadah hingga ruang publik.

Dalam pengumuman itu Anies mengatakan, evaluasi PSBB transisi akan dilakukan akhir Juni. Setelah itu akan diputuskan, apakah dilanjutkan atau Jakarta memasuki masa kenormalan baru dengan memperhatikan perkembangan Covid-19.

Data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 pada Selasa kemarin, kasus positif Covid-19 di DKI Jakarta mencapai 11.424 orang. Sebanyak 262 dari 267 kelurahan telah terpapar virus ini.

Editor : Zen Teguh