Anies Bertemu Japan International Cooperation Agency, Bahas Pembangunan MRT Jakarta

Jonathan Simanjuntak ยท Minggu, 14 Agustus 2022 - 06:38:00 WIB
Anies Bertemu Japan International Cooperation Agency, Bahas Pembangunan MRT Jakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertemu Japan International Cooperation Agency (JICA) (foto: Instagram @aniesbaswedan)

JAKARTA, iNews.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertemu dengan Japan International Cooperation Agency (JICA), di Jepang. Pertemuan salah satunya membahas perkembangan pembangunan MRT Jakarta.

Anies menilai transportasi umum merupakan bagian penting dalam membangun kota Jakarta. Apalagi Jakarta dinilai sebagai salah satu kota bisnis global.

"Pertemuan penting dengan pihak Japan International Cooperation Agency (JICA) dilakukan untuk membahas progres MRT Jakarta dan beberapa urusan teknis yang harus saling selesai agar fase berikutnya bisa segera tuntas," kata Anies dalam unggahan di Instagram @aniesbaswedan, Sabtu (13/8/2022).

Menurut Anies, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan JICA tidak hanya bekerja sama dalam pembangunan MRT. Kedua pihak juga bekerja sama dalam pengendalian penurunan muka tanah dan sistem pengelolaan limbah di Jakarta.

Anies mengapresiasi pertemuan ini. Menurutnya pertemuan ini bisa memberikan kepastian dalam penuntasan sebuah proyek.

"Pertemuan-pertemuan seperti ini selalu menyenangkan karena efisien dan efektif. Sehingga memudahkan untuk tindak lanjut serta memastikan penuntasannya," kata Anies.

Editor : Reza Fajri

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda