Anies Cerita Bangun Ruang Ketiga di Jakarta : Kota Ini Milik Semua

Faieq Hidayat ยท Sabtu, 15 Januari 2022 - 18:30:00 WIB
Anies Cerita Bangun Ruang Ketiga di Jakarta : Kota Ini Milik Semua
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menceritakan membangun ruang ketiga di Ibu Kota. (Foto akun Youtube Anies Baswedan).

JAKARTA, iNews.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menceritakan membangun ruang ketiga di Ibu Kota. Ruang ketiga yang dimaksud ruang interaksi yang setara. 

Menurut Anies, DKI Jakarta adalah pusat perekonomian, pemerintahan, kebudayaan dan aspek lainnya. Semua warga banyak menghabiskan waktu untuk mencari penghasilan. 

"Banyak dari kita menghabiskan waktu untuk mencari penghidupan, padahal kota ini bukan hanya mencari penghidupan. Kota ini harus menjadi penghidupan bagi warganya karena itu lah kita lihat ruang Kota Jakarta," kata Anies dalam akun Youtube pribadinya, Sabtu (15/1/2022). 

Anies juga menegaskan telah serius membangun ruang ketiga. Tujuannya untuk memberikan tempat bagi seluruh warga agar mendapatkan ruang alternatif. 

"Selama ini yang banyak menyediakan ruang ketiga swasta apa yang dikerjakan mal tumbuh di Jakarta. Ruang ketiga kita bangun yang mempunyai banyak prinsip, dia harus memberikan rasa kesetaraan, menjadikan orang berkegiatan, dia harus memberikan sebuah pengalaman tinggal di kawasan perkotaan," katanya. 

Editor : Faieq Hidayat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: