Anies: Kita Lapor ke Rakyat Jakarta Wakil Anda Ingin Tetap Saham Bir

Wildan Catra Mulia ยท Selasa, 05 Maret 2019 - 15:04 WIB
Anies: Kita Lapor ke Rakyat Jakarta Wakil Anda Ingin Tetap Saham Bir

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota, Jakarta, Selasa (5/3/2019). (Foto: iNews.id/Wildan Catra Mulia)

JAKARTA, iNews.id - Gubernur Anies Baswedan menanggapi soal ada ketidaksetujuan pelepasan saham milik Pemprov DKI di PT. Delta Djakarta oleh Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi. Dia meminta warga Ibu Kota juga ikut mengkritisi soal penjualan saham tersebut.

"Kita laporkan kepada rakyat Jakarta bahwa wakil-wakil anda ingin tetap memiliki saham bir biar nanti warganya juga yang ikut menyampaikan aspirasi," kata Anies di Balai Kota, Jakarta, Selasa (5/3/2019).

Anies mengatakan suara DPRD merupakan suara wakil rakyat. Untuk itu, dia meminta warga Jakarta juga ikut bersuara soal layak atau tidak kota Jakarta mengambil untung dari saham perusahaan bir.

"Tapi kalau warga tidak setuju, sampaikan ke Dewan. Jadi Dewan itu kan wakilnya rakyat ya. Jadi ketika wakil rakyat tidak menyetujui, ya kami lapor ke rakyat. Ini Dewan Anda ingin punya saham bir terus, ingin punya untung dari uang bir," katanya.

Adapun, dalam laporan kepemilikan saham PT Delta Djakarta di laman resmi Bursa Efek Indonesia (BEI), www.idx.co.id, saham Pemprov DKI tercatat bertambah menjadi 26,25 persen per 25 Februari 2019.

Anies mengatakan, pihaknya selama ini hanya mendapatkan keuntungan yang tak pernah bertambah sejak memiliki saham tersebut. Walaupun tak membeberkan jumlah dana yang diperoleh, dia memastikan jika melepas saham tersebut bisa membuat pembangunan bagi warga Jakarta.

"Nambahnya cuma segitu-segitu juga uangnya. Dana itu jauh lebih bermanfaat bila kita gunakan untuk pembangunan bagi masyarakat kita. Apalagi dengan ukuran APBD kita sekarang, itu menjadi kecil sekali dari situ," katanya.

Editor : Djibril Muhammad

Halaman : 1 2 Tampilkan Semua