Anies : Kolaborasi Generasi Muda Sangat Membantu Pembangunan Jakarta

riana rizkia · Sabtu, 02 Juli 2022 - 15:21:00 WIB
Anies : Kolaborasi Generasi Muda Sangat Membantu Pembangunan Jakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (tangkapan layar)

JAKARTA, iNews.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menilai generasi muda telah memiliki inovasi, dan kreativitas. Mereka juga mempunyai pengalaman di lapangan.

"Yang sering kali tidak kita memiliki dalam pemerintahan yaitu kreativitas, inovasi, jejaring pengalaman lapangan sebagai pengguna. Nah ini yang didapat dari generasi baru," kata Anies dalam acara konferensi pers virtual Youth 20 (Y20) secara virtual, Sabtu (2/7/2022).

Untuk itu, kata Anies, jajarannya menjalin kerja sama dengan kalangan muda, agar anak muda tidak hanya menjadi partisipan pembangunan Jakarta tapi ikut berperan sebagai kolaborator. 

Karena menurut Anies, pemerintah hanya memiliki wewenang dan kekuatan fiskal. Jadi, untuk mendapat kreativitas dan inovasi, perlu adanya kolaborasi antara pemerintah dan kalangan anak muda. Bahkan, kata Anies, kehadiran anak muda sangat membantu pemerintah dalam pembangunan kota. 

"Saya rasa kalau kita lihat apa yang kita lihat di Jakarta kami sangat dibantu oleh kolaborasi dari teman-teman generasi baru," ucapnya. 

Editor : Faieq Hidayat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda