Anies Luncurkan Program Naramuda, Ajak Pemuda Jakarta Jalankan Misi Perubahan

Muhammad Refi Sandi · Senin, 10 Mei 2021 - 06:45:00 WIB
Anies Luncurkan Program Naramuda, Ajak Pemuda Jakarta Jalankan Misi Perubahan
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memimpin peluncuran program Naramuda Jakarta, Minggu (9/5/2021). (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memimpin peluncuran program Naramuda Jakarta yang digelar secara hybrid di Ruang Pola, Balai Kota Jakarta pada Minggu (9/5/2021). Naramuda Jakarta merupakan sebutan bagi mahasiswa penerima Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul (KJMU) yang berarti anak muda yang memberikan manfaat kepada semua.

Anies dalam sambutannya berpesan kepada seluruh Naramuda Jakarta agar tidak hanya fokus meraih cita-cita tapi juga menjalankan misi membuat perubahan. 

“Kami berharap ada kesadaran bahwa Anda diberikan fasilitas untuk kuliah dengan dititipi harapan. Jadi jangan mengejar cita-cita tapi Anda harus punya misi dan Anda telah terpilih menjalankan serta menunaikan misi itu. Apa misi itu? Anda diharapkan menjadi pembawa perubahan di kota ini di indonesia, Saya berharap adik-adik semua persiapkan serius untuk menunaikan misi itu," ucap Anies dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin (10/5/2021). 

Selanjutnya, Anies juga menyarankan agar para mahasiswa penerima manfaat dapat berprestasi serta memiliki kegiatan di dalam maupun luar kelas. Selain itu, para mahasiswa diminta memperluas jaringan agar nantinya dapat membantu proses penyelesaian misi tersebut. 

“Kembangkan ketangguhan dan kepemimpinan Anda. Jadilah mahasiswa yang sibuk dan multitasking, karena tidak ada single role, kita semua nantinya multiple role, berlatihlah multiple role mulai sekarang. Sekaligus bangun jejaring pertemanan untuk masa depan,” ucap Anies kepada mahasiswa.

Anies berharap misi ini berjalan dengan baik. Dia yakin para Naramuda Jakarta kelak dapat membantu memberikan beasiswa kepada mereka yang membutuhkan biaya pendidikan. 

“Anda bisa dikatakan dibiayai oleh iuran warga Jakarta. Hari ini Anda menerima beasiswa berupa KJMU. Insya Allah di masa depan Anda yang akan memberi beasiswa kepada mereka yang ingin melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi, karena kita menyadari bahwa pendidikan merupakan eskalator sosial ekonomi seseorang yang ingin meningkatkan kesejahteraannya,” ujarnya.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2