Anies Mengaku Sudah Bertemu Jokowi Bahas Persiapan Jakarta Tuan Rumah Formula E

Wildan Catra Mulia ยท Selasa, 13 Agustus 2019 - 22:07 WIB
Anies Mengaku Sudah Bertemu Jokowi Bahas Persiapan Jakarta Tuan Rumah Formula E

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (Foto: iNews.id/Wildan Catra Mulia)

JAKARTA, iNews.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku telah bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta, siang tadi. Dia menyebut pertemuan itu membahas persiapan Jakarta menjadi tuan rumah ajang balapan Formula E.

“Tadi betul, saya bertemu dengan Pak Presiden (Jokowi), melaporkan tentang rencana penyelenggaraan Formula E dan beliau memberikan dukungan karena penting sekali buat Indonesia,” kata Anies di kawasan Sudirman, Jakarta, Selasa (13/8/2019).

Dalam pertemuan itu juga, Anies menyampaikan bahwa Presiden Jokowi sangat mendukung parhelatan yang akan dilaksanakan pada 2020 itu. Anies meyakini banyak manfaat yang bisa diambil dari perlombaan tersebut.

“Dalam istilah beliau (Jokowi), ada manfaat, faedah tangible (nyata) dan ada faedah yang non-tangible,” ujarnya.

Adapun faedah non-tangible-nya, kata Anies, Negara Indonesia pasti bakal makin terekspos ke dunia luar lantaran berhasil menjadi tuan rumah Formula E. Terlebih ada nama Jakarta sebagai kota penyelenggara.

“Yang tangible, dia (ajang Formula E) menggerakkan perekonomian karena meskipun penyelenggaraan itu tentu ada biaya, tapi pergerakan perekonomiannya dalam proyeksi konservatif saja, itu diperkirakan Rp1,2 triliun,” ucapnya.

BACA JUGA: Jakarta Tuan Rumah Balap Mobil Formula E 2020, Ini Dua Opsi Jalur Versi Dishub

Walaupun begitu, Anies belum bisa membeberkan pembicaraannya dengan Jokowi secara detail kepada publik. Pasalnya, segala perincian sedang dirumuskan oleh pihak penyelenggaran Formula E. “Insya Allah jadi, tapi waktunya persisnya, saya hanya bisa umumkan ketika bersama dengan pihak FE nya,” katanya.


Editor : Ahmad Islamy Jamil