Anies Pamerkan Anak Muda Pimpin Proyek Vital MRT : Semua Lulusan Dalam Negeri

Muhammad Fida Ul Haq ยท Jumat, 25 Februari 2022 - 13:56:00 WIB
Anies Pamerkan Anak Muda Pimpin Proyek Vital MRT : Semua Lulusan Dalam Negeri
Dari kiri ke kanan: Farhan (25), Angga (34), Shebu (33), Adit (30), Pungki (24) dan Ricky (32). (Foto : IG Anies Baswedan)

JAKARTA, iNews. id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut pengerjaan proyek MRT fase II terus dilakukan. Salah satu proyek, yakni pengeboran dipimpin oleh anak muda lulusan ITB. 

Anies menyebut, anak-anak muda terbaik dilibatkan dalam pengerjaan proyek MRT. 

"Anak-anak muda ini belum lahir pada saat MRT Jakarta mulai direncanakan. Anak-anak ini mungkin belum lahir pada saat pembiayaan MRT diusahakan. Anak-anak ini juga mungkin belum lahir ketika perancangan MRT, " kata Anies melalui Instagram resminya, Jumat (25/2/2022). 

Anak muda tersebut bekerja setiap hari untuk melakukan proyek bersejarah. Salah satunya bernama Rizki Shebubakar. 

"Namanya Rizki Shebubakar, usianya baru 33 tahun, lulusan S1 Teknik Sipil ITB. Sebagai Kepala Divisi Project Management Construction 2, Shebu bertanggung jawab atas pekerjaan pengeboran tunnel MRT Jakarta Fase 2A CP 201," ujarnya. 

Rizki, yang juga sedangan menempuh S2 double degre, menceritakan kepada Anies soal tantangan dalam proyek MRT. Proyek tersebut harus disesuaikan karena berdekatan dengan bangunan cagar budaya. 

"Tantangan lain, jalur MRT fase 2 ini banyak melewati area cagar budaya, khususnya di Kota Tua. Shebu dan tim mengajak arkeolog untuk mendiskusikan proyek dari sisi arkeologisnya, " paparnya. 

Selain Rizki, ada pemuda lainnya yang dilibatkan dalam proyek tersebut. Semuanya lulusan dalam negeri. 

"Rekan-rekan Shebu di tim MRT Jakarta juga rata-rata diisi anak muda usia 20-30an tahun. Dalam foto pertama, dari kiri ke kanan: Farhan (25), Angga (34), Shebu (33), Adit (30), Pungki (24) dan Ricky (32). Semuanya lulusan dari perguruan tinggi dalam negeri, " papar Anies. 

Anies berharap pendidikan Indonesia akan lebih maju. "Bangga! Sebuah proyek konstruksi canggih dengan kerumitan tinggi, tapi yang mengerjakan adalah 100 persen anak-anak bangsa hasil pendidikan di Indonesia. Kita titipkan harapan dan masa depan bangsa pada anak-anak muda ini, " katanya. 

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda