Anies Sebut Program Pengabdian Masyarakat Bisa untuk Meneliti Masalah di Jakarta 

muhammad farhan · Jumat, 22 Juli 2022 - 07:29:00 WIB
Anies Sebut Program Pengabdian Masyarakat Bisa untuk Meneliti Masalah di Jakarta 
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meresmikan kegiatan pengabdian masyarakat yang digelar oleh Universitas Negeri Jakarta (UNJ) di Jakarta Timur. (Foto Pemprov DKI).

JAKARTA, iNews.id - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meresmikan kegiatan pengabdian masyarakat yang digelar oleh Universitas Negeri Jakarta (UNJ) di Masjid Assalafiyah, Jalan Jatinegara Kaum, Kelurahan Kelurahan Jatinegara Kaum, Kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur. Anies mendapatkan bibit pohon kopi dari rektor UNJ, Komarudin sebagai tanda peresmian. 

Anies mengungkapkan apresiasi kepada UNJ atas inisiatif untuk mau terjun langsung ke masyarakat menuntaskan berbagai permasalahan yang berdampak positif. Dia menilai kegiatan pengabdian kepada masyarakat bukan hanya menerapkan ilmu pengetahuan. 

“Ini terus akan kita berikan dukungan, di berbagai kegiatan yang terkait dengan pengabdian masyarakat. Kampus memang memiliki tiga tanggung jawab salah satunya adalah pengabdian. Kami berharap sekali bahwa kerja bersama ini menjadi sebuah kerja sama yang panjang,” kata Anies seperti dalam keterangannya, Jumat (22/7/2022).

Anies menilai program pengabdian masyarakat UNJ tersebut lebih dari sekadar melaksanakan Tridharma Perguruan Tinggi. Sebab, menurut Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu, program pengabdian seharusnya dapat dijadikan acuan untuk meneliti permasalahan yang ada di Ibu Kota. 

"Kami berharap hasil dari adanya pengabdian kepada masyarakat ini akan menjadi bahan untuk penyusunan pengkajian yang bermanfaat dalam menangani permasalahan Ibu Kota, bahkan kota - kota lain di luar Jakarta," tutur Anies. 

Sementara itu, Rektor Universitas Negeri Jakarta, Komarudin, menjelaskan pengabdian kepada masyarakat ini akan terus berkelanjutan dengan tujuan adanya perubahan yang signifikan pada masyarakat Jatinegara Kaum. Hal ini juga sebagai indikator utamanya terjadinya perubahan bagi masyarakat yang mandiri.

“Ini bagian upaya motivasi bagi dosen dan mahasiswa UNJ dalam mengabdikan diri kepada masyarakat,” jelas Komarudin.

Editor : Faieq Hidayat

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda