Antisipasi Corona, 293 Titik Kota Bogor Disemprot Cairan Disinfektan

Antara ยท Rabu, 25 Maret 2020 - 09:21 WIB
Antisipasi Corona, 293 Titik Kota Bogor Disemprot Cairan Disinfektan

Ilustrasi, penyemprotan cairan disinfektan untuk antisipasi penyebaran virus corona. (Foto: Istimewa).

BOGOR, iNews.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menyemprotkan cairan disinfektan di 293 titik yang berada di 6 kecamatan. Penyemprotan disinfektan tersebut untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim mengatakan, penyemprotan dilakukan oleh petugas dari masing-masing kecamatan yang ada di Kota Bogor sejak beberapa hari lalu.

"Penyemprotan cairan disinfektan oleh petugas di Kota Bogor sampai hari ini telah dilakukan di 293 titik lokasi," ujar Dedie di Rumah Dinas Wali Kota Bogor yang menjadi Posko Crisis Center COVID-19 Kota Bogor, Selasa (24/3/2020).

Dia menuturkan, penyemprotan disinfektan di Kecamatan Bogor Timur dilakukan di 93 titik lokasi bangunan dan gedung. Di Kecamatan Bogor Utara, penyemprotan dilakukan di 84 titik lokasi.

Kemudian, Kecamatan Bogor Selatan penyemprotan dilakukan di 46 titik. Di Kecamatan Bogor Barat, baru dilakukan penyemprotan di 16 titik lokasi.

Selain itu, di Kecamatan Bogor Tengah, penyemprotan disinfektan baru dilakukan di 28 titik lokasi dan di Kecamatan Tanah Sareal, penyemprotan baru dilakukan di 14 titik saja.

"Semua penyemprotan dilakukan secara parsial," ucapnya.


Editor : Kurnia Illahi