Antisipasi Demo Hari Ini, Polisi Berlakukan Rekayasa Lalu Lintas di sekitar Senayan

Irfan Ma'ruf ยท Senin, 14 Oktober 2019 - 10:15 WIB
Antisipasi Demo Hari Ini, Polisi Berlakukan Rekayasa Lalu Lintas di sekitar Senayan

Ilustrasi, rekayasa lalu lintas. (Foto: Istimewa).

JAKARTA, iNews.id - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya menutup jalan yang menuju ke arah Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta Pusat, Senin (14/10/2019). Penutupan dilakukan untuk mengantisipasi kemacetan terkait demonstrasi yang rencananya digelar hari ini.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Muhammad Nasir mengatakan, penutupan dilakukan sejak pagi. Penutupan belum berlaku terhadap jalur bus Transjakarta.

"Benar sudah dilakukan penutupan sejak pukul 05.00 WIB pagi tadi, namun untuk jalur bus TransJakarta masih dibuka," ujar Nasir saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Senin (14/10/2019).

Selain itu, pengalihan arus juga disiapkan untuk mengantisipasi kemacetan. Masyarakat diimbau mencari jalan alternatif agar aktivitasnya tidak terganggu.

"Kita libatkan 315 personel polisi lalu lintas (polantas) untuk penjagaan di sekitar lokasi penutupan," ucapnya.

BACA JUGA:

Pengamanan Sekitar Istana Negara Diperketat, Mobil Water Cannon Disiagakan

Demonstran Akbar Alamsyah Meninggal, Doa Mengalir dari Gedung KPK

Berikut rekayasa lalu lintas atau pengalihan arus lalu lintas yan diberlakukan:

1. Jalan Gatot Subroto yang mengarah ke slipi ditutup di bawah flyover ladokgi diarahkan belok kiri ke Gerbang Pemuda.

2. Jalan Gerbang pemuda yang arah ke kiri ke Jalan Gatot Subroto ditutup diputar balik ke Gerbang Pemuda dikolong ladokgi atau lurus ke Jalan Gatot Sunbroto arah Timur atau ke Bendungan Hilir.

3. Jalan Gerbang Pemuda arah ke Asia Afrika dibelokan ke kiri ke ke Jalam Asia Afria terus Jalan Senayan dan Jalam Pakubuono.

4. Jalan Asia Afrika ke barat bisa lurus ke Jalan Tentara Pelajar atau ke arah Jalan Gerbang Pemuda putar balik dibawah Ladokgi.

5. Jalan Tentara Pelajar dari arah Manggala Wanabakti di TL Palmerah diluruskan ke Permata Hijau dan Kebayoran Lama dan belok kiri ditutup.

6. Jalan Tentara Pelajar Pojok Manggala Wanabakti ditutup Jalan Gatot Subroto ditutup untuk mencegah lawan arus dan putar balik kendaraan


Editor : Kurnia Illahi