Asap Tebal di Gedung Radiologi RS Polri Kramat Jati Diduga karena Korsleting Listrik

Antara ยท Kamis, 30 Juli 2020 - 08:15 WIB
Asap Tebal di Gedung Radiologi RS Polri Kramat Jati Diduga karena Korsleting Listrik

Petugas Damkar menyemprotkan air ke dalam Gedung Radiologi RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur yang mengeluarkan kepulan asap tebal, Rabu (29/7/2020) sore. (Foto: Antara).

JAKARTA, iNews.id - Kepulan asap tebal di dalam Gedung Radiologi Rumah Sakit (RS) Polri Kramat Jati, Jakarta Timur diduga karena korsleting arus listrik, Rabu (29/7/2020) sore. Saat ini proses penyelidikan masih dilakukan untuk memastikan penyebab kejadian tersebut.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) DKI Jakarta Satriadi Gunawan memastikan hingga Rabu malam tidak tercatat ada korban luka ataupun jiwa dalam kejadian tersebut.

"Diduga korsleting listrik, tapi kita masih menunggu hasil penyelidikan dari pihak berwajib," ujar Satriadi di Jakarta, Rabu (30/7/2020) malam.

Dia menuturkan, sebanyak 15 armada pompa pemadam api dikerahkan untuk mengatasi kepulan asap pekat dari Gedung Radiologi RS Polri. Personelnya, kata dia sempat terkendala dengan kepulan asap tebal yang mengalangi jarak pandang untuk mendeteksi sumber api.

Saat kemunculan asap hingga proses penanganan asap selesai, kata dia, tidak ada satupun pasien yang dievakuasi dari ruang perawatan.

"Sekitar jam 15.00 WIB kita kerahkan smoker remover yang fungsinya untuk menarik asap di dalam ruangan yang terbakar," ucapnya.

Editor : Kurnia Illahi