Bagikan Daging Kurban, Warga Cilodong Depok Malah Temukan Pria Gantung Diri

R Ratna Purnama ยท Minggu, 02 Agustus 2020 - 06:57 WIB
Bagikan Daging Kurban, Warga Cilodong Depok Malah Temukan Pria Gantung Diri

Ilustrasi gantung diri. (Foto: AFP)

DEPOK, iNews.id - Di tengah kemeriahan perayaan Idul Adha dengan pemotongan hewan kurban, seorang pria di Kampung Bendung, Cilodong, Depok nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. Pria berinisial AI (37) ditemukan warga yang hendak memberikan daging kurban.

Kapolsek Sukmajaya, AKP Ibrahim Joao Sadjab mengatakan penemuan korban berawal saat warga hendak membagikan daging kurban bagi warga yang memiliki kupon. Salah satunya korban yang tinggal bersama anaknya.

"Warga yang hendak memberikan daging kurban bertemu dengan anak korban yang masih berusia empat tahun. Anak ini lalu bilang ayahnya tidur menggunakan tali," ucap Ibrahim di Depok, Sabtu (1/8/2020).

Mendengar hal itu warga kemudian menghubungi pengurus RT dan RW serta keluarga. Mereka kemudian menemukan korban dalam kondisi gantung diri menggunakan tali.

Tim Inafis Polres Metro Depok segera datang dan melakukan olah tempat kejadian perkara. Mereka pun menyatakan tak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

"Lebih ke arah gantung diri," ujar Ibrahim.

Ayah korban, Pandi (62) mengatakan anaknya memang memiliki masalah keluarga. Namun dia tak menyangka korban memilih untuk menghabisi nyawanya sendiri.

Atas kejadian ini Pandi mengatakan keluarga mengaku ikhlas. Dia menegaskan keluarga menyatakan jenazah korban tak perlu divisum.

"Keluarganya memang sedang tidak harmonis. Keluarga menerima kalau ini merupakan musibah," ucap Pandi.

Editor : Rizal Bomantama