Banjir Bekasi Terjang 8 Permukiman di Bantaran Sungai

Abdullah M Surjaya, Sindonews ยท Minggu, 25 Oktober 2020 - 10:27 WIB
Banjir Bekasi Terjang 8 Permukiman di Bantaran Sungai

Banjir merendam perumahan Pondok Gede Permai Bekasi. (Foto: Okezone).

BEKASI, iNews.id - Luapan Kali Bekasi, Jawa Barat menerjang delapan titik permukiman di bantaran sungai pada Sabtu (24/10/2020). Sejumlah lokasi dilaporkan masih tergenang pada hari ini, Minggu (25/10/2020).

Kasi Rehabilitasi, Rekontruksi BPBD Kota Bekasi, Hendra mengatakan banjir di delapan titik itu mencapai lebih dari satu meter. Dia menegaskan petugas sudah diterjunkan ke lokasi banjir untuk mengevakuasi dan menangani warga yang menjadi korban.

”Sudah ada yang surut sebagian, masih ada juga yang tergenang banjir luapan air dari Kali Bekasi,” katanya di Bekasi, Minggu (25/10/2020).

Adapun wilayah yang terdampak di antaranya Perumahan Pondok Gede Permai (PGP) dengan ketinggian air satu meter dan warga sudah mengungsi ketempat yang aman. Petugas pun mendirikan posko banjir di lokasi ini.

”Kami juga sedang melakukan evakuasi terhadap beberapa warga yang terjebak banjir,” ujarnya.

Kemudian Perumahan Jatirasa banjir mencapai ketinggian 200 sentimeter dan kini sudah surut. Lalu, Perumahan Pondok Mitra Lestari (PML) dengan ketinggian air 60 sentimeter dengan kondisi juga sudah surut. Selanjutnya, Perumahan Kemang IFI dan Komplek AL juga dipastikan sudah surut dari banjir.

Banjir juga sudah surut di Perumahan Jaka kencana, Gang Mawar VI (RT08/08), di mana ketinggian air sempat mencapai satu meter. Lalu di Gang Kalimaya, Patal Bekasi, dan Kampung Lebak Teluk Pucung.

”Petugas sedang memonitor Kalimalaya dan Kampung Lebak,” katanya.

Pendataan Pengungsi

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2 Tampilkan Semua