Banjir dan Tanah Longsor di Tangsel, BNPB: Puluhan Orang Mengungsi dan Dua Dirawat di RS

Binti Mufarida ยท Sabtu, 12 Juni 2021 - 10:21:00 WIB
Banjir dan Tanah Longsor di Tangsel, BNPB: Puluhan Orang Mengungsi dan Dua Dirawat di RS
Warga korban bencana banjir dan longsor di wilayah Kota Tangerang Selatan. (Foto: Dok. BNPB).

JAKARTA, iNews.id - Banjir dan tanah longsor terjadi di Kecamatan, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Provinsi Banten, Jumat (11/6/2021). Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyampaikan, hujan dengan intensitas tinggi memicu tanah longsor dan banjir di wilayah tersebut.

Dikutip dari laman resmi BNPB menyebutkan, ada dua kecamatan terdampak, yaitu di Kecamatan Ciputat meliputi Kelurahan Cipayung dan Pisangan serta Kecamatan Pamulang meliputi Kelurahan Pondok Cabe Ilir.

“Banjir diawali dengan tersumbatnya Sungai Ciputat karena longsoran dari tebing sungai. Luapan air sungai terjadi pukul 18.45 WIB. Saat peristiwa ini terjadi, tiga rumah warga mengalami kerusakan, sedangkan ketinggian muka air terpantau 60-80 cm,” tulis di laman resmi BNPB, Sabtu (12/6/2021).  

Selain itu, BNPB juga melaporkan 400 jiwa terdampak bencana tersebut. Sedangkan warga yang sempat mengungsi, sebanyak 90 jiwa. Kemudian, dua warga dirawat di Rumah Sakit Asih, Ciputat karena terluka.

“Warga kelompok rentan masih mengungsi, sedangkan warga lain telah kembali ke rumah masing-masing,” informasi dari BNPB.

Editor : Kurnia Illahi

Halaman : 1 2